oleh

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Tahun 2018 Pemda Wakatobi Bakal Bagikan 18.000 Kartu BPJS

WANGIWANGI – Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan gratis, menargetkan kepada seluruh masyarakat akan mendapatkan Kartu BPJS hingga diselesaikan pada Tahun 2019 kedepan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Wakatobi, Aslaman Sadik mengatakan, penuntasan kartu BPJS itu merupakan program prioritas, sekaligus keinginan Bupati.

“Tahun 2019 nanti seluruh masyarakat di Kabupaten Wakatobi sudah memiliki kartu BPJS dan itu juga masuk dalam program prioritas kemudian¬† keinginannya Pak Bupati bahwa masyatrakat itu bisa punya tiket berobat gratis,” kata Aslaman Sadik, saat ditemui diruang kerjanya, oleh Crew MediaKendari.Com Jumat, (23/3/2018).

Lanjut Aslaman, sejak adanya program kartu Kesehatan Bersinar dari Pemda setempat, dengan mengeluarkan 8000 keping Kartu BPJS bersinar 2017 lalu, keluhan masyarakat terhadap tingginya biaya pengobatan semakin berkurang, sehingga di Tahun 2018 ini Pemda Wakatobi kembali mengeluarkan 10.000 kartu BPJS bersinar.

BACA JUGA: BPJS Kesehatan Teken MoU dengan TNI dan Polri

“Tahun ini ada 10.000 kartu yang akan kita bagikan di tambah tahun kemarin 8000, menjadi 18.000 jiwa yang sudah masuk dalam Jamkesda kabupaten, di luar PNS, TNI polri dan lembaga-lembaga yang telah menyedikan Kartu BPJS dari kantornya,”ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS agar memasukan data dengan membawa Kartu Keluarga dan KTP ke desa, kelurahan maupun di Dinas Sosial agar segera mungkin didaftarkan.

“Kita harapkan jangan lagi ada masyarakat nanti sakit baru datang melapor kesini untuk di uruskan BPJS,” imbuhnya.

Reporter: Syaiful
Editor: Kardin

Terkini