NEWS

Tingkatkan Literasi Keuangan, BI Sultra Hadirkan Kampung CBP Rupiah di Mandonga

598
×

Tingkatkan Literasi Keuangan, BI Sultra Hadirkan Kampung CBP Rupiah di Mandonga

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia atau KPwBI Provinsi Sulawesi Tenggara terus meningkatkan literasi serta edukasi dan pemahaman masyarakat terhadap rupiah salah satunya dengan menghadirkan Kampung Cinta, Bangga, Paham atau (CBP) Rupiah di Mandonga.

Kepala BI Sultra, Doni Septadijaya menuturkan Bank Indonesia memiliki tujuan yaitu mencapai dan menjaga kestabilan nilai Rupiah.

“Dengan itu, Bank Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mengikuti kampanye Cinta, Bangga, Paham Rupiah,” imbuhnya Senin, 27 Maret 2023.

Mengenai Cinta Rupiah, Doni menyebutkan ini merupakan perwujudan dari kemampuan Masyarakat untuk mengenal karakteristik dan desain Rupiah, memperlakukan Rupiah secara tepat, menjaga dirinya dari kejahatan uang palsu.

” Sementara Bangga Rupiah merupakan perwujudan dari kemampuan Masyarakat memahami rupiah sebagai alat pembayaran yang SAH, simbol kedaulatan NKRI, dan alat pemersatu bangsa,” bebernya.

Selanjutnya Doni menuturkan untuk paham Rupiah merupakan perwujudan kemampuan Masyarakat memahami peran Rupiah dalam peredaran uang, stabilitas ekonomi, dan fungsinya sebagai alat penyimpan nilai kemampuan.

“Seperti Paham dalam Bertransaksi, Berbelanja, Berhemat,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page