BUTON UTARANEWSPENDIDIKANSULTRA

Tingkatkan Minat Baca 2020, Ini Program Dinas Perpustakaan Butur

846
×

Tingkatkan Minat Baca 2020, Ini Program Dinas Perpustakaan Butur

Sebarkan artikel ini
Kadis Perpustakaan Dan Kearsiapan Buton Utara (Butur) Drs. Abdul Syukur, MAP. Usai Wawancara Diruang Kerjanya. Sumber Foto : MEDIAKENDARI.com/Riat Sarnu

Reporter: Riat Sarnu
Editor: La Ode Adnan Irham

BURANGA –  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Buton Utara (Butur) akan meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya para pelajar.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Butur, Drs. Abdul Syukur, MAP terus mencari cara agar program perpustakaan dapat dicintai masyarakat umum dan pelajar.

“Siswa dari hari kehari alhamdulillah minat bacanya meningkat. Apalagi guru-guru juga kalau memberi tugas literatur ke buku,” ucapnya kepada awak MEDIAKENDARI.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/12/2019).

Abdul Syukur berharap meningkatkan kiat-kiat misalnya, lomba mewarnai bagi anak TK, lomba cerpen bagi anak SD, di enam Kecamatan yang ada di Butur.

Serta Pelayanan perpustakaan keliling di enam kecamatan, yang memiliki keterbatasan tenaga dan mobil akan dimaksimalkan di tahun 2020 nanti.

BACA JUGA :

“Karena akan berkesinambungan misalnya yang kami nyatakan juara 1 tingakat kabupaten bisa mewakili ke tingkat provinsi, hingga tingkat nasional. Untuk perhatian pemerintah daerah saya kira cukup baik,” tutupnya.

Untuk melancarkan programnya di 2020 nanti, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dibantu 16 ASN dan 20 honorer. (B)

You cannot copy content of this page