NEWS

Tingkatkan Mutu Pendidikan, UKPM dan UMW Jalin Kerja Sama Melalui MoU

1204
×

Tingkatkan Mutu Pendidikan, UKPM dan UMW Jalin Kerja Sama Melalui MoU

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Guna tingkatkan mutu pendidikan, Universitas Karya Persada Muna (UKPM) menanda tangani kerja sama (MoU) dengan Universitas Mandala Waluya (UMW). MoU ini dilaksanakan di Aula UMW pada Selasa 9 Mei 2023.

Rektor UKPM, Usman Rianse menjelaskan fokus pihaknya saat ini pada bidang penelitian jadi untuk menjawab ini memang membutuhkan kerjasama dengan pihak lain.

“Kami membutuhkannya karena kami tidak bisa jalan sendiri dengan sumber daya yang terbatas, bukan berarti sumber daya kurang memadai akan tetapi dosen-dosen kami itu masih muda, jadi kita harus mencari kolaborasi,” jelasnya saat ditemui Selasa 9 Mei 2023.

Mantan Rektor UHO ini menjelaskan sebelumnya juga pihanya telah melaksanakan MoU dengan Universitas Sulawesi Tenggara (UnSultra), kemudian UMW, selanjutnya akan melaksankan MoU dengan Pelita Ibu.

“Setelah MoU ini selesai dan rampung semua kita akan langsung aksi yakni kita bakal didampingi membuat jurnal, juga penelitian bersama, pendampingan masyarakat bersama, juga saling bisa tukar fasilitas misalnya mahasiswa kami melakukan pertukuran pelajar,” jelasnya.

Prof juga membeberkan mengenai poin-poin penting mengenai penandatanganan kerja sama MoU dengan UMW.

“Diantaranya kerja sama dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, dan untuk pengabdian pada masyarakat ini ada tiga hal penting yakni seni sumber daya manusia pada penelitian, kemudian publikasi bersama dan pendampingan pembuatan jurnal studi,” pungkasnya.

Reporter: Sardin. D

You cannot copy content of this page