oleh

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPUD Koltim Gelar ‘Ngobrol Pemilu’ Terbuka

RATE-RATE – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih menuju pemilukada yang bermartabat, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar “Ngobrol Pemilu” terbuka bersama sejumlah pihak terkait, di salah satu Cafe yang berada di Koltim.

Koordinator Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas Hakpri, menjelaskan didalam menindaklanjuti dari pada PKPU Nomor 8 Tahun 2017 Tentang Sosialisasi Serta Partisipasi Masyarakat, yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih menuju pemilukada dan pemilu yang bermartabat.

“Kegiatan yang kami lakukan ini adalah kegiatan ngopi bareng dalam artian “Ngobrol Pemilu” yang bertujuan sebagai pendidikan politik, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya politik masyarakat bisa tersalurkan,” jelas Hakpri pada saat diwawancarai oleh media ini Rabu (28/03/2018).

Salah satu strategi, kata Hakpri adalah bagaimana orang-orang tersebut mampu membumikan betapa pentingnya dengan adanya partisipasi pemilih. Sebab terget secara nasional, KPU telah menargetkan secara keseluruhan sebesar 77,5 persenì.

“Ini merupakan terget kita bersama. KPU memidiasi semua stekholder untuk bagaimana dapat membumikan atau meningkatkan pertisipasi politik di daerah masing-masing,” ucapnya.

Untuk diketahui kegiatan ngopi bareng tersebut, dihadiri dari unsur pemerintahan, Partai Politik (Parpol), unsur Paslon, kelompok pemuda, toko masyarakat dan pihak kepolisian.

Sementara itu Kapolsek Rate-Rate AKP Umar, SH mengatakan bahwa dari pihak kepolisian khusus wilayah hukumnya melalui khamtibmasnya telah memerintahkan untuk tetap menjaga serta memeberikan arahan kepada masyarakat agar mengunakan hak pilihnnya dengan bijak dan senantiasa menjaga keamanan baik dalam tahapan sampai pada hari hak nanti

serta ia berharap agar semua stackholder baik itu dari Penyelenggara KPU,panwas dan seluruh masyarakat agar meningkatkan kesadaran dalam menyabut pesta demokrasi di pilgub 2018 dan pemilu 2019 nanti agar tidak mudah terpancing dengan money politik,

Reporter :Jaspin

Terkini