oleh

Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat, Kantor Kas Bank Sultra Konda Diresmikan

KONDA – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi hadir di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tepatnya di Kecamatan Konda, Kelurahan Konda, Senin (26/3/2018).

Karena melihat geliat perekonomian masyarakat Konda menunjukkan tren yang meningkat dari waktu ke waktu, olehnya itu, management perusahaan meresmikan Kantor Kas baru di Kecamatan Konda. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Devisi Coorporate Sekretaris Perusahaan Bank Sultra, La Ode Muh Mustika di Konda.

Mustika mengatakan, tujuan peresmian Kantor Kas baru adalah untuk meningkatkan pelayanan Bank Sultra kepada masyarakat dan sebagai salah satu atribut kelengkapan daerah guna menggerakkan ekonomi di masyarakat.

Dijelaskan, Kantor Kas Konda merupakan ekspansi kantor baru yang pertama Bank Sultra di Tahun 2018. Pihaknya menargetkan akan membangun sebanyak 10 Kantor Kas di Sultra di Tahun ini.

BACA JUGA: Belasan Ribu Nasabah Ramaikan HUT Bank Sultra Ke-50

“Posisi di Desember 2017 kurang lebih 62 kantor operasional Bank Sultra, sedangkan status Kantor Kas sampai Desember 2017 ada 45 kantor yang tersebar di seluruh wilayah Sultra,” papar Mustika usai kegiatan peresmian kantor kas Konda.

“Kami ada kas yang terletak di perbatasan Sulsel dan Sultra yakni di Kolaka Timur yaitu Kas Latali, juga ada di perbatasan Sulteng dan Sultra Kas Wiwirano Konawe Utara. Sebentar lagi kami akan hadir di perbatasn Sultra dengan Maluku yakni di Binongko,” sambungnya.

Pihak Bank Sultra tidak ada henti-hentinya mengajak masyarakat dan pemerintah untuk mengembangkan pembangunan daerah Sultra. Karena kontribusi masyarakat bertransaksi di Bank Sultra termasuk berkontribusi di pembangunan Sultra.

“Jadi, kantor operasional Bank Sultra menjadi 63 dan kantor kas menjadi 46. Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan Kantor Kas Konda,” ujarnya.

Katanya, pemilik saham terbesar Bank Sultra adalah pemerintah provinsi kabupaten dan kota di Sultra.

BACA JUGA: Ini Capaian Kinerja Bank Sultra di 2017

“Untuk mempermudah dan memperluas layanan kepada masyarakat, Bank Sultra kembali meresmikan Kantor Kas baru. Kantor Bank Sultra Kas Konda diresmikan pada 26 Maret 2018 oleh,” paparnya.

Sementara itu, Camat Konda, Asdiana mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih dan selamat atas keberadaan Kantor Kas Bank Sultra di Kecamatan Konda dan dapat memberikan pelayanan terbaik khususnya kepada masyarakat yang bergelut sektor UMKM.

“Kedepan, Kantor Kas Bank Sultra ini dapat memudahkan dan memfasilitasi masyarakat bagi yang mau kredit, terutama pedagang dan petani serta memberikan pelayanan yang profesional, bertransaksi dengan nyaman dan aman akan mempengaruhi peningkatan pendapatan Bank Sultra. Kedepan, diharapkan operasional kantor kas Konda meningkat menjadi kantor cabang pembantu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada acara peresmian tersebut, selain Camat Konda, Asdiana, juga turut dihadiri Lurah Konda, Kapolsek, Koramil Konda serta Tokoh Masyarakat.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini