KendariMETRO KOTA

Tingkatkan Pemahaman dan Kemahiran Penggunaan Bahasa Indonesia, Media Massa di Kendari Diberi Penyuluhan

331
×

Tingkatkan Pemahaman dan Kemahiran Penggunaan Bahasa Indonesia, Media Massa di Kendari Diberi Penyuluhan

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Bahasa Indonesia Sulawesi Tenggara, Sandra Safitri Hanan saat menyampaikan materi kepada peserta tentang bahasa media massa di Aula Kantor Bahasa Suktra, Kamis, (3/10/2019) Foto : MEDIAKENDARI.com/Taya

Editor : Taya

KENDARI – Sebagai upaya pembinaan dan pengembangan Bahasa Indonesia, Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara terus melakukan berbagai langkah, salah satunya dengan penyuluhan Bahasa kepada media massa di Kota Kendari, Kamis (3/10/2019).

Kepala Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara, Sandra Safitri Hanan menjelaskan media massa memiliki peran penting dalam penggunaan bahasa menjadi mitra utama Kantor Bahasa dalam memasyarakatkan pengutamaan penggunaan Bahasa Indonesia.

“Tulisan dalam berita yang ada di media harusnya memahami tentang ejaan, letak kata penghubung, penggunaan istilah dan elemen lainnya,”jelasnya.

Sandra berharap dengan hadirnya media massa yang berbabasis dalam jaringan (daring) yang kian berkembang di Sulawesi Tenggara dapat menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar ketika menulis berita.

“Bisa disesuaikan dengan pedoman umum ejaan bahasa Indonesia, sehingga penggunaan bahasa yang digunakan dalam berita yang disajikan kepada masyarakat menjadi benar,” singkatnya.

Penyuluhan ini diikuti sejumlah jurnalis di Kota Kendari dan instansi perguruan tinggi di Kota Kendari.

You cannot copy content of this page