FEATUREDKendariWISATA

Tingkatkan Pengunjung Wisatawan, Pemprov Sultra Gelar Festival Bokori

337
×

Tingkatkan Pengunjung Wisatawan, Pemprov Sultra Gelar Festival Bokori

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) kembali melaksanakan festival Pulau Bokori, kegiatan festival ini akan dilaksanakan selama dua hari kedepan 27-28 Oktober 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin mengatakan, tujuan pelaksaan event tersebut adalah untuk meningkatkan pengunjung baik mancanegara maupun lokal.

“Kegiatan ini kita laksanakan tiap tahun, tujuannya adalan untuk meningkatkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” ungkpanya saat membawakan sambutan, Sabtu (27/10/2018).

Dikatakannya, pelaksanaan kegiatan ini sekaligus juga untuk mengkampanyekan sadar wisata di Sultra, termasuk Pulau Bokori yang berada di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.Selain itu, festival tersebut diharapkan agar kedepannya masyarakat berdomisili di sekitaran Pulau Bokori bisa meningkatkan kehidupan ekonomi mereka.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar festival, tapi diharapkan masyarakat di wilayah itu bisa memanfaat situasi ini, untuk meningkatkan kebutuhan ekonomi mereka,” jelasnya.

Dalam kegiatan festival ini ada beberapa kategori yang diperlombakan, dan turut diikuti 14 desa serta 1 kelurahan di Kecamatan Soropia.”Adapun lomba yang digelar adalah lomba Mancing, Kuliner, layang-layang, balap Katinting, Dayung dan beberapa lomba lainnya termasuk Fun Fishing yang diikuti oleh berbagai peserta lintas Sulawesi,” tandas lelaki yang akrab disapa Ude ini.(b)

Reporter : Rahmat R.


You cannot copy content of this page