FEATUREDMETRO KOTANASIONALPENDIDIKANSULTRA

Tingkatkan Potensi Akademis Wartawan, STIKOM LSPR Berikan Beasiswa Program Sarjana, Pascasarjana dan Vokasi

1816
×

Tingkatkan Potensi Akademis Wartawan, STIKOM LSPR Berikan Beasiswa Program Sarjana, Pascasarjana dan Vokasi

Sebarkan artikel ini

PADANG – Memperingati Hari Pers Nasional 2018, STIKOM The London School of Public Relations-Jakarta (LSPR) memberikan beasiswa pendidikan kepada wartawan dan keluarga wartawan Indonesia.

Diantaranya program beasiswa untuk mengikuti perkuliahan Strata 1 LSPR Transpark Juanda, Strata 2, kursus Entrepreneur dan vokasi di kampus LSPR Jakarta dan Bali dengan total 590 beasiswa.

Pendiri dan Direktur STIKOM LSPR, Prita Kemal Gani menuturkan, LSPR Transpark Juanda memiliki jurusan Mass Media Communication, Digital Media Communication and Advertising, dan Performing Arts Communication.

“Mass Media Communication akan dibagi menjadi dua konsentrasi yaitu Broadcast Journalism yang akan didukung oleh Salford University di Manchester dan Digital Film Making and Photography Communication yang bekerjasama dengan New York Film Academy,” tutur Prita dalam siaran persnya, Jumat (09/02/2018).

Lanjutnya, program beasiswa tersebut bertujuan untuk meningkatkan potensi akademis dan kompetensi wartawan. Momentum peringatan Hari Pers Nasional menjadi tepat rasanya untuk memberikan hadiah dan kepedulian istimewa bagi insan pers.

Prita mengatakan, program beasiswa akan berlangsung sekitar tiga tahun, dan  berlaku sejak ditandatanganinya nota kesepahaman  (MoU) antara  LSPR dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Padang, Sumatera Barat, saat berlangsungnya perayaan Hari Pers Nasional 2018.

“Semua penerima beasiswa akan diseleksi oleh PWI Pusat. Detail persyaratan, termasuk hak dan kewajiban selama mengikuti pendidikan dan setelah selesai masa studi,” kata Prita.

Adapun total beasiswa pendidikan ini, lanjut Prita, senilai Rp  17.650.000.000. Tambah Prita, kepeduliannya tersebut karena latar belakangnya sebagai anak wartawan. Prita juga istri dari Kemal Effendi Gani, pemimpin redaksi dan pemimpin umum Majalah SWA, serta nilai historis antara STIKOM LSPR dan PWI.

“Sehingga saya tidak hanya memberikan bantuan pendidikan wartawan saja, namun juga tergerak memberikan keterampilan wirausaha. Terutama bagi para istri dan janda wartawan yang  tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI),” ujar Prita.

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Marah Sakti Siregar menyatakan, PWI sangat mengapreasi beasiswa yang diberikan pendiri STIKOM-LSPR Jakarta, Prita Kemal Gani.

“Ini adalah beasiswa terbesar dan terlengkap bagi wartawan dan keluarga wartawan Indonesia,” kata Marah Sakti Siregar.

Harapan kedepan, kata dia, program beasiswa ini dapat meningkatkan kompetensi para wartawan Indonesia, kinerja jurnalistik dan terutama integritasnya.

“Informasi lebih lengkap mengenai program beasiswa dapat diperoleh di PWI atau lewat media internal organisasi kewartawanan,” jelasnya.

Redaksi

You cannot copy content of this page