EKONOMI & BISNISKendariNEWS

Tingkatkan Profesionalisme UMKM, BPP Kendari Gelar Pelatihan

507
×

Tingkatkan Profesionalisme UMKM, BPP Kendari Gelar Pelatihan

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Foto bersama peserta dan pegawai BPP Kendari. Foto: MEDIAKENDARI.com/Betirudin/b

Reporter: Betirudin
Editor: Kardin

KENDARI – Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kota Kendari menggelar Pelatihan Peningkatan Produktivitas pada 50 orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Balai Latihan Kerja (BLK), bertempat di Aula BPP Kendari pada 9 Februari 2020.

Pada kegiatan tersebut, diajarkan tentang Score dan 5-S, Score adalah peningkatan tim work atau kerjasama dalam tempat kerja guna mencapai visi misi perusahaan agar tercapai. Sedangkan 5-S merupakan pembentukan sikap mental, etos kerja dan kedisiplinan.

Kepala BPP Kota kendari, Andi Asriani Koke mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM pelaku usaha, omset, tenaga kerja dan perluasan lapangan kerja sehingga ada lapangan kerja baru.

“Saya berharap dengan terselenggaranya pelatihan ini, bisa menjadi gerbang para pengusaha untuk menciptakan hal kreatif,” ucap Andi Asriani Koke.

Ia juga mengatakan, bagi masyarakat atau palaku usaha yang ingin mengkonsultasikan masalah usahanya, dipersilahkan untuk mengunjungi Kantor BPP Kendari.

“Pelayananya terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya,” paparnya. (b)

You cannot copy content of this page