oleh

TK Negeri Pembina Baubau Wakili Sultra di Lomba Sekolah Sehat Nasional

BAUBAU – Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Kota Baubau mendapat kesempatan emas mewakili propinsi Sulawesi Tenggara ke ajang lomba sekolah sehat kategori sekolah TK tingkat nasional.

Prestasi gemilang tersebut, dicapai TK Pembina usai memenangkan kontes tingkat Kabupten/Kota maupun Propinsi.

“Mungkin sekolah kami layak sesuai kriteria makanya terpilih mewakili Sultra untuk lomba sekolah sehat tingkat nasional,” ungkap kepala sekolah TK Pembina, Hasniar kepada wartawan, Jum’at (27/7/2018).

Untuk kriteria penilaian, kata dia, dinilai dari lingkungan dalam maupun keadaan diluar sekolah. Semua akses dinilai mulai dari ruang belajar, kamar mandi maupun halaman sekolah.

“Lombanya diadakan tiap tahun dan tahun ini kami berhasil juara sampai ke propinsi dan ikut ke nasional. Saya berharap dapat hasil terbaik pada ajang nasional nanti,” ujarnya.

Untuk kesiapan pihaknya dalam perlombaan tersebut, Hasniar mengaku tidak ada persiapan khusus. Karena, menjaga kebersihan sekolah sudah menjadi rutinitas keseharian di sekolah yang ia pimpin tersebut.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkot Baubau, Asmahani menambahkan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih. Pasalnya tahun 2018 ini, pihak Pemprov Sultra memberikan kepercayaan kepada Baubau untuk mewakili Sultra diajang nasional itu.

“Beberapa tahun lalu TK Pembina juga tampil diajang nasional dan mendapat juara 4. Kita harapkan kali ini tembus lima besar lagi. Kalau bisa lebih baik lagi dari sebelumnya dan mudah-mudahan dapat juara 1,” tandasnya.


Reporter : Ardilan

Terkini