oleh

TMMD 107 di Kolut Belah Gunung Sepanjang 400 Meter

Reporter: Pendi / Editor: La Ode Adnan Irham

KOLUT – Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar MH mengapresiasi dan berterima kasih dengan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107. Hal itu diungkapkannya saat menutup pelaksanaan tersebut, Selasa 14 April 2020.

Kata dia, kegiatan itu merupakan salah satu kegiatan yang tersulit yang dilakukan sepanjang kegiatan kemanunggalan yang pernah ada di Kolaka Utara, karena mampu membelah gunung sepanjang 400 meter

“Kegiatan ini bukanlah kegiatan setelahnya, akan tetapi ini agar dapat dipelihara dan ditingkatkan, serta tetap saling gotong royong utamanya menjaga kebersihan,” papar Bupati.

Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahma Umar,MH saat memberi sambutan pada penutupan kegiatan TMMD 107 Tahun 2020 di Desa Pitulua Kec. Lasusua Kab. Kolaka Utara (foto : Pendi)

Jalan yang dibuka program TMMD nantinya akan menjadi jalan Poros Rantelimbong – Pitulua. Nantinya jalan itu juga akan dinaikkan statusnya menjadi jalan nasional.

Apalagi jalan itu nantinya akan menjadi jalur lalu lintas trans Sulawesi yang tidak lagi mengganggu aktivitas dalam kota.

Perencanaan itu juga telah terintegrasi dengan Balai Bina Marga Provinsi dan Pusat. Sehingga nantinya jalan itu akan jadi aset Kolaka Utara. (B)

Terkini