TMMD 108 di Konkep, Dandim 1417/Kendari: Dimulai Tanpa Upacara Seremonial

Reporter: Muh. Ardiansyah R/Editor: Jafrun

KENDARI – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1417/Kendari kembali menyasar Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tepatnya di Desa Pasir Putih dan Matabaho Kecamatan, Wawonii Barat, Povinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari, Letkol Kav Agus Waluyo mengatakan kegiatan TMMD akan resmi di mulai pada tanggal 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Kabupaten Konkep kepada Dansatgas TMMD 108.

“Tanpa kegiatan seremonial upacara. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini di tengah pandemi Covid-19,” ucap Dandim selaku Dansatgas, Senin, 29 Juni 2020.

Upacara pembukaan untuk sementara waktu ditiadakan terlebih dahulu guna mencegah dan mengikuti Protokol Covid-19 dalam rangka pencegahan virus Corona.

“Yang kami tidak laksanakan hanya upacara pembukaannya saja, untuk kegiatan TMMD 108 akan dilangsungkan selama 30 hari. Tanpa upacara resmi hanya ditandai dengan penandatangan dan penyerahan proyek pekerjaan,” jelasnya.

Upacara Pembukaan tidak dilakukan, sesuai instruksi dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI. Andhika Perkasa yang memerintahkan seluruh satuan TNI AD untuk membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak.

“Selama proses TMMD berlangsung personelnya yang terlibat dalam Satgas TMMD, kami perintahkan untuk menerapkan Protokol Pencegahan Covid – 19,” ungkapnya.

Pembukaan TMMD 108 di Kabupaten Konkep Kodim 1417/Kendari akan dihadiri oleh Komandan Korem 143/Ho, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dan para Forkopimda Kabupaten Konkep. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total