oleh

TMMD Berakhir, Warga: Kami Bersyukur dan Terima Kasih

Reporter: Aman
Editor: La Ode Adnan Irham

BATAUGA – Program TMMD ke 106 Kodim 1413 Buton berakhir sudah, sejumlah program pembangunan fisik maupun non fisik tuntas dilaksanakan selam 30 hari terakhir.

Setelah menyelesaikan pembukaan dan pengerjaan jalan di Kelurahan Majapahit, pembangunan Balai Pertemuan dan Mesjid di Kelurahan Masiri juga berhasil diselesaikan tanpa kendala.

Proses penuntasan bangunan yang masuk sasaran tahap dua program TMMD itu ikut dibantu ratusan masyarakat sekitar. Pembangunannya sendiri dibagi empat kelompok yang masing-masing 50 orang. Sedang 40 personil TNI mengerjakan balai pertemuan.

Masyarakat bersyukur dibangunnya balai pertemuan yang telah diinginkan selama dua tahun lalu itu.

mengaku senang dengan pembangunan itu, karena selama belum ada balai pertemuan menjadi penghambat jalannya roda pemerintahan akhirnya terealisasi.

“Sudah lama sekitar dua tahunan kami sudah masukan proposal untuk pembangunan balai pertemuan, dan kami bersyukur sudah ada bantuan melalui TMMD ini,” kata Ketua RT Lingkungan Kolowu, La Goa.

Selama ini masyarakat menggunakan lapangan terbuka untuk menggelar pertemuan, bahkan Majelis Taklim kadang warga bergantian meminjamkan rumahnya.

Lahan tempat pembangunan balai pertemuan adalah hasil patungan dari mayarakat yamg demgan suka rela mengumpulkan uang untuk membeli lahan yang digunakan untuk membangun balai pertemuan. Saat ini pembagunan balai pertemuan yang dapat menampung sedikitnya 100 orang sudah pada tahap finishing mencapai sembilan puluh lima persen.

Baca Juga :

“Acara keagamaan selalu kami adakan di lapangan pake tenda, kalau beginikan sudah enak masyarakat sudah tidak repot lagi,” tuturnya.

Prajurit TNI AU, Serda Argo mengapresiasi sikap gotong royong dan kekompakan masyarakat Kelurahan Masiri khususnya di Lingkungan Kolowu. Kata dia, TMMD ke 106 itu jadi pengalaman pertamanya ikut TMMD.

“Terima kasih sudah menerima dan membatu kami selama ini,” ungkapnya. (B)

Terkini