oleh

TMMD di Lasalimu Selatan Jawab Kebutuhan Warga akan MCK

Penulis : Ardilan

BUTON – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Buton, Kecamatan Lasalimu Selatan hadir untuk menjawab kebutuhan warga di Desa Harapan Jaya dan Desa Mulya Jaya untuk menjawab kebutuhan akan fasailitas ┬áMandi, Cuci, Kakus (MCK) yang masih minim didua desa tersebut.

Dandim 1413 Buton, Letkol Infantri Arif Kurniawan mengungkapkan pihaknya membangunkan MCK sebanyak tujuh unit untuk warga dua desa itu dengan rincian tiga unit MCK di Desa Mulya Jaya dan empat unit di Desa Harapan Jaya.

Arif Kurniawan mengatakan sesuai arahan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Andi Sumangeruka pembuatan seluruh MCK itu ditarget rampung sampai akhir Maret ini.

“Ukuran setiap MCK-nya sekitar 2 kali 1,5 meter sesuai hasil koordinasi dengan pihak desa dan masyarakat,” ucap Letkol Arif Kurniawan, Minggu 07 Maret 2021.

Ia menerangkan pembangunan MCK dilakukan demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat didua desa dimaksud. Diharapkan juga dengan adanya MCK akan menuntaskan persoalan Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Mulya Jaya, Aco Hamid mengakui belum semua warganya memiliki fasilitas MCK. Alasanya itu, kata Aco, membuat pihaknya mengusulkan pembangunan MCK.

“Itulah yang menjadi pertimbangan kami mengusulkan agar dibangun MCK karena belum semua warga kami punya WC (Water Closed) sendiri,” ujarnya.

Terkini