NEWS

TMMD ke 113 Buka Pelebaran dan Penimbunan Jalan di Muna Barat

348
×

TMMD ke 113 Buka Pelebaran dan Penimbunan Jalan di Muna Barat

Sebarkan artikel ini
Dandim 1416/Muna, Letkol Arm. Andi Akbar saat menyerahkan dokumen kepada Bupati Mubar, Ahcmad Lamani.

MUNA BARAT – Desa Waukuni Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar) menjadi sasaran pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 113 Tahun 2022.

Program TMMD digelar serentak di 50 Kabupaten/Kota se-Indonesia dan Mubar satu-satunya Kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tersentuh program tersebut.

Adapun sasaran kegiatan fisik TMMD di Desa Waukuni meliputi pembangunan jalan yakni pelebaran dan penimbunan jalan sepanjang 1,4 kilometer dengan lebar 12 meter serta pembangunan lima unit deuker.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik dengan melaksanakan penyuluhan wasbang, narkoba, pertanian, kesehatan, KB dan penyuluhan bela negara.

Baca Juga : Bangun Stand, Ini Layanan Yang Diberikan Dikmudora Kota Kendari Saat Kendari Expo

Dandim 1416/Muna, Letkol Arm Andi Akbar mengatakan program TMMD kali ini mengusung tema “TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI” dengan melibatkan personil TNI manunggal bersama masyarakat yang akan berlangsung selama 30 hari kedepan.

Perwira dengan dua bunga dipundaknya itu juga menambahkan jika TMMD adalah program yang sejalan dengan pemerintahaan saat ini dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Pada intinya kami dari kodim 1416/muna senantiasa siap membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi salah satunya di mubar,” ungkap Andi Akbar dalam sambutannya, Rabu 11 Mei 2022.

Sementara itu, Bupati Muna Barat, Achmad Lamani mengatakan sejak awal mekarnya kabupaten Mubar, pemerintah telah mencanangkan percepatan pembangunan disemua sektor dengan menitik beratkan pada pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan irigasi yang tentunya diharapkan dapat menunjang pembangunan dibidang lainnya.

Olehnya pemerintah melaksanakan pembangunan dengan konsep pembangunan sosial dan kemasyarakatan, sehingga terus berupaya menjalin kerja sama dan kemitraan baik itu dengan kementerian maupun lembaga pemerintah.

Baca Juga : Lomba Bola Gotong Putri Antar OPD dan Kecamatan Semarakkan Peringatan HUT Kota Kendari

“Semua upaya yang dilakukan pemerintah daerah tidak lain adalah demi wujudkan percepatan pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menerangkan jika pelaksanaan TMMD di Mubar untuk yang ketiga kalinya, dimana yang pertama dilaksanakan pada Tahun 2016 dan kedua pada Tahun 2018 lalu, dimana hasilnya saat ini dapat dilihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Olehnya itu melalui forum ini saya sampaikan kepada semua OPD, pemerintah kecamatan dan desa serta masyarakat agar mendukung kegiatan TMMD sampai dengan selesai,” tutupnya.

Diketahui pembukaan pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 113 di Kabupaten Mubar berlangsung di Aula Kantor Bupati dengan turut oleh dihadiri Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, Sekda Mubar, Husen Teli dan para kepala OPD.

 

Penulis : Arto Rasyid

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page