oleh

TNI AL Akan Gelar Lomba Lari 10 Km di Kendari Beach pada September 2018

-FEATURED, Kendari-2.816 dibaca

KENDARI – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke 73, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari akan menggelar perlombaan lari 10 Kilometer dan Kendari Beach Fun Bike pada September 2018.

Lomba di mulai dengan mengambil garis start di Kendari Beach kemudian memutar ke Tugu MTQ dan kembali ke garis finish di Kendari Beach.

Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna mengatakan, kegiatan skala nasional yang bertajuk Kendari Beach lari 10 kilometer dan Kendari Beach Fun Bike dengan melibatkan elemen masyarakat maupun atlet lari.

“Lomba lari 10 Kilometer ini terbuka bagi laki-laki. Sementara itu untuk Kendari Beach Fun Bike bisa diikuti bagi laki-laki dan perempuan. Bahkan, kita juga akan mengundang atlet nasional untuk ikut berpartisipasi,” ungkapnya saat dimintai keterangan sejumlah awak media di Mako Lanal Kendari, Senin (13/8/2018).

Ia berharap melalui kegiatan ini secara tidak langsung bisa mengangkat nama Kota Kendari. Pasalnya, Kendari memiliki teluk yang indah, menurutnya perlu dipromosikan.

“Jadi bukan hanya memperingati HUT TNI AL tapi bagaimana kita mengangkat nama Kota Kendari yang sangat dibanggakan masyarakatnya agar bisa dikenal sampai ke level nasional,” ujarnya.

Selain itu, menariknya lagi pihaknya menyediakan hadiah bagi para pemenang. Juara pertama akan mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 15 juta ditambah 1 unit motor. Kemudian, juara kedua akan mendapatkan hadiah Rp 15 juta dan juara ketiga berhak mendapatkan hadiah uang Rp 12,5 juta.

“Pemenang ke empat sampai ke sepuluh juga mendapatkan hadiah uang, mulai Rp 2 jutaan sampai terendah Rp 1 juta. Bahkan, finish 50 orang pertama akan mendapatkan medali. Ini suatu penghargaan dari kami, sekaligus semua peserta akan kita buatkan sertifikat mengikuti Kendari Beach Lari 10 Kilometer,” ungkapnya.

Target peserta Lomba Lari 10 Kilometer akan diikuti 750 sampai dengan 1000 peserta. Sedangkan untuk Fun Bike, Lanal menargetkan 1000 sampai 2000 peserta.

“Kami sudah buka pendaftarannya. Jika ada masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa mendatangi Kantor POMAL Kendari. Ayo masyarakat yang mampu berlari 10 Kilometer buktikan di Kendari Beach Lari 10 K,” imbuh Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna.

Tidak hanya itu, untuk memperingati HUT RI ke 73, Lanal Kendari juga bakal menggelar rangkaian lomba bagi masyarakat yang berada di kompleks TNI AL, mulai dari lomba panjat pinang, sepak bola dan masih banyak lainnya,” tambahnya.(a)


Reporter: Ruslan

Terkini