KendariNEWSSULTRA

TNI dan Polri Siap Bersinergi Amankan Pilkada Serentak dan PON Papua 2020

922
×

TNI dan Polri Siap Bersinergi Amankan Pilkada Serentak dan PON Papua 2020

Sebarkan artikel ini
Ist

Reporter : Hendrik
Editor : Kang Upi

KENDARI – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) siap bersinergi mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Selain itu, sinergitas juga akan dikuatkan dalam pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Provinsi Papua. Kesiapsiagaan tersebut dibahas dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI – Polri di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis 30 Januari 2020.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Muhammad Nur Akbar mengatakan, sesuai arahan Kapolri, Jendral Pol Idham Azis, Rapim TNI – Polri menjadi sarana untuk menyusun formula strategis dalam menghadapi tantangan tugas.

Selain itu, Kapolri juga mengapresiasi sinergitas dan solidaritas TNI-Polri yang telah terjalin dalam menjalankan tugas.”TNI-Polri senantiasa siap siaga mengamankan agenda nasional Pilkada dan PON Papua,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, personil TNI-Polri selalu mendukung pembangunan nasional, siaga merespon bencana alam, dan kontijensi lainnya. Untuk itu, perlu adanya dukungan pimpinan TNI-Polri untuk menghadapi tantangan tugas ke depan.

“Karena TNI-Polri adalah harapan negara sebagai pilar keutuhan bangsa,” tuturnya.

You cannot copy content of this page