NEWS

Tokoh Agama dan Masyarakat Curhat ke Polda Sultra

1009
×

Tokoh Agama dan Masyarakat Curhat ke Polda Sultra

Sebarkan artikel ini
Tokoh agama dan masyarakat saat datang silahturahmi ke Polda dalam rangka curhat Jumat

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Jum’at curhat bersama Kapolda dengan menghadirkan tokoh agama pemuda dan tokoh masyarakat seperti GP Ansor, Banser, Nahdlatul Ulama (NU), Pemuda Muhammadiyah, MUI Sultra, PMII, DPD Asita, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) serta DPD KNPI Sultra serta akademisi Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Zamrun.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung, Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto dan Wakapolda, Brigjen Pol Waris Agono bersama jajaran pejabat utama Polda Sultra. Kegiatan Jumat curhat juga dilaksanakan pada tingkat Polres hingga ke Polsek di kewilayahan.

Sebagai pembukaan, Dir Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna mengatakan acara Jumat Curhat bersama Kapolda merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan di Polda Sultra

“Jumat curhat agar Polri lebih bisa mendekatkan diri kepada masyarakat,” kata Kombes Nanang, Jumat (30/12/2022).

Sementara itu, Ketua MUI Sultra, KH Mursyidin bercerita terkait dengan masalah kantor MUI yang disegel hingga kini. “Kantor MUI Sultra sendiri sejak tahun 2019 akhir telah disegel oleh oknum masyarakat yang mengatasnamakan pemilik lahan,” katanya.

Kantor MUI merupakan tanah hibah yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra yang dibangun di eks Taman Hiburan Rakyat (THR) terletak di Kelurahan Mekar, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Menindaklanjuti curhatan Ketua MUI, Brigjen Pol Waris Agono akan melakukan koordinasi dengan Pemprov Sultra terkait permasalahan dan klaim sengketa lahan yang kerap kali dilakukan oleh oknum-oknum masyarakat.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page