Tolak RUU Bermasalah, Ribuan Mahasiswa di Kendari Mulai Bergerak ke Gedung DPRD Sultra

Reporter: Kardin

KENDARI – Pagi ini, Kamis (26/9/2019), ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Kendari mulai berkumpul di Pelataran Tugu Religi Sultra untuk melakukan aksi damai menolak Rancangan Undang Undang (RUU) yang dianggap bermasalah.

Ratusan anggota Kepolisian juga ikut diturunkan untuk mengamankan jalannya aksi mahasiswa dengan memasang pagar kawat duri di sisi depan pintu masuk ke Gedung DPRD Sultra, serta menyiagakan water canon.

Gedung DPRD siaga pagar kawat duri. (Foto: Mediakendari.com/Kardin/A)

Berdasarkan amatan awak Mediakendari.com, mahasiswa mulai bergerak keluar kampus masing-masing sejak pukul 08.00 Wita dan menyentralkan diri di Eks MTQ Sultra kemudian akan menuju ke Gedung DPRD Sultra.

Fortune

BACA JUGA:

Sementara itu, ribuan mahasiswa lain dari dua kampus yakni Universitas Halu Oleo (UHO) dan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) terkonsentrasi di simpang Pasar Baru Kendari, untuk kemudian menggabung di kawasan Eks MTQ.

Para mahasiswa menggunakan Almamater masing-masing Universitas, serta saling bergantian melakukan orasi politik menuntut pencabutan RUU. Mahasiswa menyuarakan penolakan RUU KUHP, RUU KPK, RUU Pertanahan, Kenaikan Iuran BPJS dan RUU lainnya yang dinilai bermasalah.

Hingga berita ini diturunkan, sekitar 500an mahasiswa masih terkonsentrasi di Eks MTQ sambil menunggu mahasiswa lainnya yang sementara menuju titik aksi. /A

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI