oleh

Toyota Avanza dan Veloz Terbaru Hadir di Baubau

Reporter : Ardilan
Editor : Kang Upi

BAUBAU – Para peminat mobil di Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya untuk tipe mobil keluarga akan kembali dibuat kagum. Pasalnya PT Kalla Toyota cabang Baubau telah menghadirkan new Toyota Avanza dan Veloz terbaru. Dua produk terbaru itu hadir dengan perubahan dari sisi interior dan eksterior.

Ingin memberikan kesan berbeda kepada konsumen didaerah Eks pusat Kesultanan Buton itu, Avanza menghadirkan tampilan berbeda pada bagian depan serta empat lampu headlamp yang dibelah dan diklaim mampu mengekspresikan desain stylish serta modern.

“Kemarin tanggal 15 Januari sudah ada launching nasional di Jakarta, semalam sudah ada launching regional kita di Makassar dan hari ini (Sabtu, red) kita akan lauching untuk Baubau dan Kepulauan Buton (Kepton),” ucap Kepala Cabang (Kacab) Kalla Toyota Baubau, Dwi Heriyandi kepada sejumlah wartawan, ditemui dikantor Kalla Toyota, Sabtu (19/1/2019).

Kata Dwi Heriyanti, new Avanza yang diluncurkan ini lebih menawarkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara pada produk baru tersebut. Keamanan yang dimaksud, yakni pada fitur keselamatan terdapat Dual SRS Airbags, Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, ABS (Anti-Lock Braking, System], ISOFIX, 3-Points Seatbelt, Side Impact Beam, dan Front Passenger Seat belt Warning.

Sedangkan, untuk kenyamanan berkendara new Avanza melakukan penyegaran pada bagian rangka dan kaki-kaki. Keduanya telah mengalami perubahan program pada Electric Power Steering dibanding jenis Avanza yang lama.

“Yang paling banyak perubahan dari Avanza khususnya ada di Veloz. Kalau Veloz yang dulu masih pakai kunci manual sekarang Veloz yang terbaru sudah memakai smart entry. Varian terbaru ini sudah tidak pakai AC manual tetapi kita sudah memakai AC digital pada knopnya,” urainya.

Dia menerangkan, sebagai produk yang dijuluki mobil sejuta umat, saat ini Avanza memiliki market set sebesar 40% untuk wilayah Baubau dan Kepton dari para pesaing lainnya.

“Ini angka yang fantastis 40 persen padahal ditahun 2018 pesaing Avanza itu cukup banyak. Tapi Avanza masih mendominasi diwilayah Kepton. Untuk tahun 2019 ini, kita target penjualan 15 unit per bulan. Itu angka terendah kami tapi kita masih optimis karena ada dua varian terbaru,” ujarnya.

Dikatakan, Avanza merupakan produk terlaris atau rajanya mobil untuk tipe mobil keluarga diwilayah Kepton. Dia menjelaskan, semua varian Veloz dan Avanza telah memakai 1.5 G, head unit, security system back sensor, dan outer mirror-nya juga telah menggunakan integrated system.

Selain itu, dua produk itu juga sudah menggunakan console box yang dilengkapi illuminationlamp, powerslot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3) serta desain outermirror dengan retractab auto folding. Khusus varian Veloz, terdapat teknologi lampu Follow Me Home Light.

“Mobil Avanza yang sekarang ni sudah diimpor ke luar negeri hingga jazirah Arab. Mobil ini memang diperuntukan untuk masyarakat Indonesia dan mudah-mudahan masih merajai mobil di Kepulauan Buton,” pungkasnya. (a)

Terkini