NEWS

Toyota Avanza Veloz Masih Rajai Market Segmen Low MPV

3188
×

Toyota Avanza Veloz Masih Rajai Market Segmen Low MPV

Sebarkan artikel ini
Toyota Avanza Veloz

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Selama kurang lebih dua dekade, Toyota Avanza diperkenalkan di Indonesia. Selama kurung waktu tersebut, Toyota Avanza bertransformasi menjadi kendaraan yang merajai pangsa pasar low MPV. Dalam kurung waktu 10 tahun terakhir, Kalla Toyota membukukan penjualan Toyota Avanza – Veloz hingga 67.198 unit.

Capaian ini yang membuat Toyota Avanza – Veloz diberi julukan raja otomotif Sulawesi. Toyota Avanza – Veloz masih memiliki daya saing tinggi ditengah masyarakat Sulawesi yang membutuhkan kendaraan keluarga yang multi fungsi.

Marketing General Manager Kalla Toyota Suliadin, mengungkapkan, bahwa sejak bulan Januari – Juni 2022, Toyota Avanza – Veloz konsisten menguasai pangsa pasar low MPV. Data semester 1 tahun 2022 memperlihatkan capaian market share Toyota Avanza – Veloz mencapai 48,1% di wilayah penjualan Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra. Capaian ini membuat Toyota Avanza – Veloz unggul diantara kompetitornya.

Baca Juga : Sepanjang 2022, BEI Cacat Jumlah Insvestor di Sultra Bertambah 15,6 Persen

“Toyota Avanza – Veloz masih menjadi unit legend yang menjadi kendaraan andalan dari Kalla Toyota. Kami optimis, Penjualan Toyota Avanza – Veloz di tahun 2020 ke tahun 2021 naik hingga 88,7%. Toyota Avanza – Veloz tidak akan tergantikan menjadi kendaraan unggul segmen low MPV. Beragam fitur yang hadir di Toyota Veloz mampu memenuhi kebutuhan masyakat Indonesia yang mendambakan kendaraan keluarga yang multi fungsi,” ujar Suliadin Senin, 25 Juli 2022.

Jika dilihat dari fitur, Toyota Avanza dan Veloz menawarkan beragam fitur terbaik untuk kendaraan segmen low MPV, diantaranya fitur Toyota Safety Sense atau TSS yang merupakan fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor serta radar yang berada di bagian depan kendaraan.

Baca Juga : Pemda Muna Barat Gelar Lomba Balap Perahu Nelayan 

“All New Avanza dan All New Veloz tidak hanya hadir dengan tampilan yang stylish dan modern, namun juga dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan dan keselamatan yang membuat pelanggan merasa aman dan nyaman,” tambahnya.

Kedua kendaraan ini dilengkapi dengan fitur keselamatan mumpuni dengan kahadiran rem ABS+EBD+BA dan airbags. Vehicle Stability Control yang menjaga kendaraan selama manuver cepat di tikungan dan Hill Start Assist untuk start di jalan menanjak sudah sebagai standar. Tak hanya itu, Toyota Avanza – Veloz juga dilengkapi dengan fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur. Fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion.

“Pelanggan yang tertarik mendapatkan unit Toyota Avanza – Veloz, Kalla Toyota memberikan promo menarik di bulan Juli ini berupa DP rendah mulai 10% dan hadiah langsung voucher belanja senilai 3 juta rupiah. Pelanggan juga berkesempatan mengikuti undian berhadiah paket Umrah atau wisata religi. Pelanggan yang memiliki kendaraan lama juga dapat ditukarkan dengan Toyota Avanza – Veloz dengan subsidi jutaan rupiah,” pungkasnya.

Reporter: Sardin D

You cannot copy content of this page