KESEHATANKONAWE SELATAN

TP PKK Konsel Intens Kampanyekan Adaptasi Kebiasaan Baru

336
×

TP PKK Konsel Intens Kampanyekan Adaptasi Kebiasaan Baru

Sebarkan artikel ini
Ketua TP-PKK Hj.Nurlin Surunuddin,SH
Ketua TP-PKK Hj.Nurlin Surunuddin,SH bersama rombongan saat disambut oleh Pemerintah kecamatan Buke dan TP-PKK buke

Reporter : Erlin

BUKE – Menyadari belum berakhirnya ancaman wabah Virus Corona yang jadi Pandemi global, Tim Penggerak PKK Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ambil bagian dalam langkah preventif mencegah penularan penyakit Covid-19 tersebut.

Dengan mengandalkan semangat kekompakan dan rasa kekeluargaan organisasi yang dipimpin Hj Nurlin Surunuddin ini terus bergerak menyuarakan pentingnya menerapkan adaptasi kebiasaan baru yang juga biasa disebut New Normal Life di wilayah Konsel.

Kegiatan sosialisasi dilakukan ditempat wisata Desa Ranooha Lestari Kecamatan Buke Konsel, Selasa 21 Juli 2020. Sesuai dengan agenda organisasi, TP PKK Konsel akan melakukan kegiatan tersebut di 12 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada.

Ketua TP PKK Kabupaten Konsel Hj.Nurlin Surunuddin menghimbau seluruh perangkat desa bersama warganya untuk bersatu melawan dan mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona

“Tidak ada alasan seluruh kader dan pengurus TP PKK disemua tingkatan di Konsel khususnya di Kecamatan Buke untuk mewujudkan kinerja dalam membangun desa masing – masing tentu, tanpa memalukan peran suami,” terangnya.

Nurlin Surunuddin juga memaparkan pasca kegiatan jambore dan sosialisasi tingkat kecamatan akan dilakukan jambore TP PKK tingkat Kabupaten. Dalam kegiatan itu panitia menampilkan lomba sosialisasi pencegahan Covid 19, paduan suara, senam New Normal, yang diikuti oleh belasan desa se- Kecamatan Buke

“Penampilan PKK dari semua desa di Buke menunjukkan kualitas yang tak jauh berbeda dengan penampilan lomba di tingkat Provinsi,” katanya

Ia juga menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh hasutan dan ujaran kebencian melalui media sosial.

Untuk diketahui, kegiatan TP PKK Konsel dalam ikut mencegah penyebaran penyakit Covid-19 telah dilaksanakan sebelumnya di Kecamatan Andoolo. Kegiatan sosialiasi tersebut juga dimaksudkan Hj Nurlin untuk mempromosikan destinasi wisata baru yakni panorama alam Di Desa Ranoooha Lestari Kecamatan Buke.

You cannot copy content of this page