BREAKING NEWSKendariPROV SULTRA

TP. PKK Persatuan Sultra Gelar Seminar dengan Tema, Membangun Kepribadian Positif

390

KENDARI, Mediakendari.com – Mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Prov. Sultra, Drs. Suharno MTP, membuka secara resmi Seminar Dharma Wanita Persatuan, dengan tema membangun kepribadian positif, melalui etiket dan komunikasi efektif, berlangsung di Hotel Clarion Kendari, Rabu 3 Juli 2024.

Kegiatan Seminar itu, turut dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sultra, Hj. Wa Ode Munanah Asrun Lio, dengan narasumber Seminar, Linda Nur Lestari, Ketua- ketua Organisasi Wanita Persatuan Provinsi Sultra, Ketua Tim Penggerak PKK Kab/Kota se- Sultra dan para Ketua DWP Kab/Kota se-Sultra serta undangan lainnya.

Ketua DWP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Hj. Wa Ode Munanah Asrun Lio, mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan seminar adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang lingkup pergaulan yang baik di masyarakat.

“Saya tau ibu- ibu di sini pemimpin- pemimpin yang sangat diandalkan di setiap organisasi yang ibu pimpin. Hal ini perlu dilakukan atau aturan etiket yang harus kita laksanakan sehingga bisa di terima disemua lingkup pergaulan, karena setiap lingkup organisasi ada perbedaan atau aturan- aturan yang berbeda satu dengan yang lain dan itu yang harus kita betul -betul pahami sehingga kita bisa diterima dan bisa melaksanakan tugas kita dengan baik sebagai pendamping suami”, tuturnya.

Lanjut Hj. Wa Ode Munanah Asrun Lio, untuk itulah Dharma Wanita pada bidang pendidikan perlu ditingkatkan sesuai dengan tuntutan zaman agar bisa berhasil mengembang atau melaksanakan tugas- tugas yang diembankan sebagai pelaksana dari tugas- tugas Pemerintah. Karena sebagai seorang Dharma Wanita harus siap dalam situasi bagaimanapun dan kapanpun harus siap untuk mendampingi suami.

“Dharma wanita harus berupaya untuk meningkatkan atau menambah wawasan, sehingga dalam bermasyarakat tidak menjadi kaku dan dapat menyesuaikan diri dalam kondisi apapun,” jelasnya.

Sementara sambutan Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio, yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Prov. Sultra, Drs. Suharno MTP, menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada seluruh jajaran pengurus DWP Provinsi, yang berperan aktif secara positif dalam meningkatkan kualitas dengan penyelenggarakan Seminar Pengembangan Kepribadian.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan jajaran pengurus dan anggota DWP Provinsi, tetapi juga melibatkan KetuaTim Organisasi- organisasi Wanita, Penggerak PKK dan DPW Kabupaten/Kota se -Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Pemprov. Sultra harapkan pada ibu Linda Nur Lestari sebagai narasumber dapat menambahkan pengetahuan terkait pengembangan kepribadian positif, etiket dan komunikasi efektif, sehingga peran para suami dalam menjalankan sebagai Abdi Negara nanti bisa berfungsi dengan baik sehingga apa yang diharapkan oleh daerah kita menjadi daerah yang maju, aman dan sejahtera,” jelasnya.

Drs. Suharno MTP juga berharap semoga dengan kehadiran ibu Dharma Wanita yang berperan aktif dalam pembangunan ini, bisa berjalan terus dan bersinergi dengan Pemerintah dan siap berkontribusi positif.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber. Dalam paparannya menyajikan pengetahuan tentang etiket dan komunikasi efektif dalam membangun kepribadian positif yang sangat menginspirasi.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version