oleh

Transaksi Elektronik Naik, Mandiri KC Kendari Terima Penghargaan

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Bank Mandiri Cabang Kendari, berhasil meraih penghargaan untuk kategori Electronification Transaction (Transaksi secara elektronik/non tunai) pada Bank Indonesia Cabang Sultra Award 2020 yang merupakan rangkaian acara Pertemuan Tahunan BI Kantor Perwakilan (KPw), Kamis 03 Desember 2020.

Vice Presiden Bank Mandiri Cabang Kendari, Rindra Setyawan saat ditemui tim MEDIAKENDARI.com usai turun dari podium menuturkan, pihaknya memang memiliki strategi nasional untuk melakukan perpindahan dari transaksi tradisionl (tunai) ke elektronik (non tunai).

“Apa yang kami raih hari ini memang sudah menjadi hal yang kami harapkan. Tetapi kami merasa sangat senang karena BI menghargai dan mengapresiasi upaya kami itu,” ujarnya.

Lanjut Rindra, kedepan pihaknya akan terus mendorong dan mengarahkan para nasabahnya untuk melakukan transaksi secara digital.

Tidak sampai disitu, Rindra juga mengungkapkan transaksi Mandiri disetiap kantor cabang pada awal pandemi hingga Kuartal III alami penurunan 10-20 persen. Tetapi, transaksi elktronik (non tunai) alami peningkatan hingga 15 persen.

“Kelihatan sekali dadanya pergeseran akan kebiasaan nasabah kami dalam bertransaksi karena adanya wabah Covid,” terangnya.

Namun, di akhir-akhir 2020 transaksi baik kantor cabang maupun transaksi elektronik sama-sama menunjukan kenaikan.

“Sepertinya para nasabah sudah mulai terbiasa dengan kebijakan adaptasi baru. Jadi mereka mulai berani kembali ke Bank,” pungkas Rindra.

Terkini