oleh

Istri Aleg di Mubar Ikut Turun Tangan Lawan Wabah Corona

Reporter: Jul Awal

LAWORO – Penyebaran pandemik Corona yang makin meluas, mengharuskan semua pihak bahu – membahu ambil bagian dalam penanganan virus pembunuh asal China tersebut.

Di Kabupaten Muna Barat (Mubar) menanganan dilakukan secara intensif oleh para pihak baik eksekutif, maupun legiselatif dengan peran dan caranya nya masing-masing.

Termasuk diantaranya turut mengambil peran dalam perlawanan atas penyebaran virus corona ini, yakni istri anggota DPRD Mubar, yaitu Gusnimar Sariba yang turun ke masyarakat membagikan hand sanitizer.

Gusnimar sendiri adalah istri anggota legiselatif (aleg) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Laode Sariba. Ia mengaku, aksi pembagian pembersih tangan itu sebagai kepedulian untuk melawan Corona.

“Saat ini banyak yang membutuhkan anti septik sebagai pencegah corona. Semoga ini bisa bermanfaat,” kata Gusnimar di Desa Masara, Kecamatan Kusambi, Minggu 5 April 2020.

Ia juga menjelaskan, dirinya sudah melakukan aksi social itu di tiga tempat berbeda, yang dilakukan bersama suaminya. “Suami di Kecamatan Sawerigadi, saya di sekitar sini,” ungkap Gusnimar.

Sementara itu, aleg Fraksi Partai Nasdem, Laode Sariba mengungkapkan bahwa aksi sosial berupa pemberian anti septik atau hand sanitizer kepada warga itu merupakan inisiatif istri sendiri.

“Ya, sebelumnya kami juga sudah lakukan penyemprotan disinfektan di tempat yang vital. Tapi ia (istri, red) juga punya ide membantu melakukan pencegahan dengan memberikan yang lebih praktis lagi (hand sanitizer) kepada warga sekitar,” ungkapnya.

Terkini