NEWS

Tren Baju Lebaran Idul Fitri: Kaftan, Gamis Hingga Kurta

690
×

Tren Baju Lebaran Idul Fitri: Kaftan, Gamis Hingga Kurta

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM–Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, masyarakat kota Kendari semakin antusias dalam berburu berbagai kebutuhan dan produk incarannya, tidak terkecuali dengan baju baru khas di hari lebaran.

Pemilik Butik Youtfit Kendari, Syamsiar Mochtar mengatakan tren baju lebaran di tahun 2023 akan terlihat simple dan tak banyak corak.

“Lebih simple sih kayanya, kalau bahan itu lebih dominan bahan silk yang impor, itu sejauh ini yang saya lihat” jelasnya.

Wanita yang akrab disapa Chia ini juga mengatakan, masyarakat kota Kendari lebih tertarik untuk memakai kaftan dan juga gamis menjelang lebaran.

“Kalau di butik itu prepare lebih ke kaftan sama gamis, karena pasarnya memang kebanyakan yang cari gamis sama kaftan” ungkap Chia.

Selain itu, tren baju lebaran untuk pria menurutnya koko kurta akan sangat diminati. Perubahan tren fashion pada pria tidak terlalu signifikan, menurutnya fashion pria sama seperti biasanya pada hari lebaran.

“Karena kalau cowok itu kan daya belinya juga tidak banyak jadi, memang fashionnya saya lihat yah koko couple atau kurta, itu sih” tutur Chia, Kamis (13/4).

Model lebih diutamakan oleh warga Kendari dibanding warna, menurutnya warna bukanlah prioritas untuk baju lebaran yang akan dikenakan.

“Kalau warna yang saya lihat, sekarang pembeli itu bukan yang utama, jadi random yang jelas terlihat soft, orang sekarang tidak suka yang trlalu mencolok” pungkasnya.

Ditanya terkait mayoritas pembeli yang tertarik dengan kaftan, gamis ataupun kurta bagi kaum adam, Chia mengatakan hal yang lumrah, mengingat sebentar lagi hari lebaran akan tiba.

“Mungkin lebih religius juga kelihatannya, karena kan identik dengan harinya umat muslim, jadi busana muslim yang dikenakan, lebih syar’i, jangankan lebaran, ketika bukber saja banyak yang sudah mengenakan gamis ataupun kaftan” tutupnya.

Reporter: Nur Anisah

You cannot copy content of this page