oleh

Truk Bermuatan 18 Ton Beras di Muna Terbalik

RAHA – Telah terjadi kecelakaan lalu- lintas (Lakalantas) yang mengakibatkan sebuah mobil truck warna merah hijau dengan nomor plat DP 9493 EA terbalik di Desa Pentiro Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, pada Jumat (22/6) sekitar pukul 21:00 Wita.

Mobil pusso Mitsubishi bermuatan 360 karung beras, dengan total berat 18 ton itu dikendarai oleh Irwan (39) asal Kabupaten Kolaka yang hendak menuju Kota Bau-bau.

Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Yonathan mengatakan jika kejadian itu diakibatkan ban belakang sebelah kanan mobil yang terperosok ke dalam lubang saat melalui jalur darurat yang dibuat dari proyek pekerjaan jembatan jalan poros Raha-Tampo.

“Dia (Irwan, red) terlalu ke pinggir dari jalan alternatif hingga bannya terperosok dalam lubang, apalagi beban muatannya cukup berat,” ujar Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Yonathan, melalui WhatsApp pribadinya, Sabtu (23/6).

Kata dia, tidak ada korban jiwa atas kejadian itu. Sedangkan beras yang berhasil diselamatkan berjumlah 210 karung, sisanya terkena air.

“Sopir sehat, tidak ada kendala dan mobil sudah dievakuasi,” terangnya.

Reporter : Erwinsyah SJ

Terkini