KendariMETRO KOTANEWSSULTRA

Tujuh Pejabat Polda Sultra Berganti

4590
×

Tujuh Pejabat Polda Sultra Berganti

Sebarkan artikel ini
Tujuh Pejabat Polda Sultra saat mengikuti upacara sertijab di Aula Dahcara Polda Sultra. Foto : Mediakendari.com/Hendrik

Reporter : Hendrik
Editor : Kang Upi

KENDARI – Tujuh pejabat Polda Sultra resmi berganti yakni Dirresnarkoba, Kabid Propam, Kabid Humas, Kapolres Baubau, Kapolres Konawe, Kapolres Kolaka, dan Kapolres Kolaka Utara.

Pergantian ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut dipimpin langsung Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam, di Aula Dahcara Polda Sultra, Senin (16/12/2019).

Brigjen Pol Merdisyam mengatakan, Sertijab merupakan bagian dari tour of duty atau tour of area. Dirinya berharap, pejabat yang mengisi posisi strategis dapat membuat perputaran organisasi dapat berjalan dengan mestinya.

Terkhusus untuk bidang humas, kata Merdisyam, karena merupakan bagian penting yakni sebagai etalase dan corong, maka tidak hanya menyajikan informasi tetapi menjadi yang terdepan dalam organisasi.

“Untuk dua Polres, yaitu Konawe Utara dan Buton Utara setelah peresmian polres baru akan kita lantik pejabatnya, ” ungkap Brigjen Pol Merdisyam.

Sementara itu, untuk ketujuh pejabat yang diganti dan penggantinya yakni, Dirresnarkoba Kombes Pol Satria Adhy Permana, S.I.K., M.Hum. di promosikan sebagai Kasubdit II Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Sedangkan jabatan Dirresnarkoba diduduki oleh AKBP M. Eka Faturrahman, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Irbid Itwasda Polda Jatim.

Baca Juga :

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhard S, S.I.K., M.Si. diangkat menjadi Kabidhumas Polda Kepulauan Riau. Penggantinya, yakni Kapolres Konawe AKBP MuhammadNur Akbar, S.H., S.I.K., M.H. diposisikan untuk mengisi Kabid Humas Polda Sultra.

Selanjutnya, Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, S.H., S.I.K., M.H., diangkat menjadi Kabidpropam Polda Sultra. Dan Kapolres Kolaka akan diisi AKBP Saiful Mustofa, S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat Kabagbinops Roops Polda Sultra.

Untuk Kapolres Baubau AKBP Hadi Winarno, S.I.K., diangkat menjadi Wadirsamapta Polda Jatim. Jabatan Kapolres Baubau akan digantikan AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kabag RBP Rorena Polda Maluku Utara.

Terakhir, Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, S.I.K., diangkat menjadi Kapolres Konawe. Dan sebagai penggantinya, akan diisi AKBP I Wayan Riko Setiawan, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung.

You cannot copy content of this page