oleh

Tumbuhkan Rasa Persaudaraan, IKA SMP N 1 Kendari Gelar Donor Darah

-NEWS-35 dibaca

KENDARI – Menjelang Reuni Akbar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMP N) 1 Kendari atau Spensa menggelar donor darah dalam rangka menumbuhkan rasa persaudara yang berlangsung di SMP N 1 Kendari, pada Sabtu 21 Mei 2022.

Ketua panitia Reunu Akbar, Sri Indrawati, mengatakan kegiatan itu bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia Kota Kendari dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan stok darah yang nantinya bakal dibutuhkan.

“Ini merupakan bentuk partisipasi dalam menumnbuhkan rasa persaudaraan di dalam jiwa kami, sebab darah tiap tetesnya berperan penting dalam kelangsungan hidup tiap manusia,” ujarnya, Sabtu 21 Mei 2022.

Kegiatan yang bertemakan gerakan 75 kantong darah untuk anak itu, Sri menambahkan sebenarnya kegiatan demikian merupakan hal rutin yang dilakukan saat menjelang Reuni Akbar IKA SMP N 1 Kendari dan beberapa kegiatan yang lainnya.

Diketahui, kegiatan donor darah itu dibuka secara umum baik tua maupun muda, sehingga yang diluar dari IKA SMP N 1 Kendari pun bisa untuk mengikuti. Mengingat donor darah juga bagian dari kesehatan.

“Dari pelaksanaan ini kami targetnya sebanyak 75 kantong darah, namun bila diliat dari antusias masyarakat yang datang ini sudah banyak sekali, sudah sampai sekitar 50 orang pas dibuka,” ucapnya.

Selanjutnya, Sri berharap dari kegiatan itu nantinya dapat memberi manfaat bagi masyarakat banyak serta dapat menumbuhkan kepedulian yang tinggi bagi masyarakat lainnya agar bisa bersama-sama melakukan donor darah untuk menjaga stok ketersedian darah di Kota Kendari.

 

Reporter : Muhammad Ismail

Terkini