HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTA

Tunggu Pelantikan Presiden Joko Widodo, Pelaksanaan HPS ke-39 di Sultra Diundur

399
×

Tunggu Pelantikan Presiden Joko Widodo, Pelaksanaan HPS ke-39 di Sultra Diundur

Sebarkan artikel ini
Istimewa

Reporter : Rahmat R.
Editor : Kang Upi

KENDARI – Pelaksanaan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke -39 di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sedianya akan dilaksanakan pada 9 – 12 Oktober 2019 diundur.

Pengunduran ini dilakukan hingga selesainya pelantikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang rencananya bakal hadir untuk membuka kegiatan internasional ini.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) La Ode Mustari menjelaskan pengunduran tersebut menunggu selesai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma’aruf Amin pada 20 Oktober 2019.

Menurutnya, pengunduran jadwal pelaksanaan HPS ini dilakukan atas permintaan pemerintah pusat.

“Belum ada kepastian sampai tanggal berapa nanti ini diundur, yang pasti pelaksanaan HPS setelah selesai pelantikan Presiden Jokowi,” jelasnya di Kantor Gubernur Sultra, Selasa (28/08/2019).

Baca Juga:

Dengan pengunduran ini, kata Mustari, dirinya memprediksi kehadiran Presiden Jokowi di Sultra untuk membuka HPS, akan menjadi agenda pertama Presiden RI, usai dilantik.

“Kan enak juga, kalau Sultra adalah daerah pertama yang dikunjungi Jokowi. Intinya HPS akan dilaksanakan setelah pelantikan,” tukas Mustari. / A

You cannot copy content of this page