oleh

Tunjangan Sertifikasi Guru di Buteng Cair April 2021

-NEWS-255 dibaca

Reporter : Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Tengah (Buteng) memastikan dana tunjangan guru atau sertifikasi guru untuk triwulan pertama tahun 2021 akan cair pada April mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Buteng, Abdullah mengatakan kesiapan pencairan dana tunjangan sertifikasi guru pada bulan Januari, Februari, Maret (triwulan pertama) saat ini sudah selesai sisa menunggu Surat Keputusan (SK) dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud untuk dapat dicairkan.

“Pencairan sertifikasi triwulan pertama ini sisa menunggu SK dirjen GTK Kemendikbud, dan besaran tunjangan guru sertifikasi perbulannya sama dengan jumlah gaji pokok setiap bulannya,” kata Abdullah, saat dikonfirmasi diruangannya, Senin 8 Maret 2021.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kerja Dinas Pendidikan Buteng, Hamrin menambahkan dokumen penggunaan anggaran (DPA)-nya sudah ada hanya saja anggaran dari pusat belum masuk ke kas daerah.

“Insya Allah bulan april pencairannya, saat ini anggarannya belum masuk dan kami juga lagi menunggu SK tentang nama nama guru penerima, setelah itu pihaknya membuat rekomendasi pembayaran kepada pihak keuangan,” katanya.

Hamrin pun mengatakan jumlah keseluruhan penerima tunjangan guru sertifikasi tersebut belum dapat di dapat simpulkan karena masih ada beberapa guru yang mengikuti akademi Pendidik Profesi Guru (PPG) yang akan dilakukan pada bulan maret ini.

“Kita belum menyimpulkan berapa jumlah penerima dan jumlah anggarannya berkisar kurang lebih sebesar 25,3 milyar dengan sasaran penerimanya, Guru tingkat SD, SMP dan pengawas sekolah,” pungkasnya. /B

Terkini