oleh

Turnamen Ruksamin Cup 1 Resmi Dibuka, Total Hadiah Rp 100 juta

-OLAHRAGA-109 dibaca

Reporter : M. Ardiansyah R

Editor : Wiwid

LINOMOYO – Turnamen sepak bola Ruksamin Cup 1, tingkat Kabupaten Konawe Utara (Konut), resmi dibuka, Senin (9/9/2019). Pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Kapita Larambe, Kelurahan Linomoyo, dan berlangsung selama 30 hari, dengan total hadiah mencapai Rp 100 juta.

Jumlah peserta pada turnamen kali ini sebanyak 36 tim, yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Konut. Ketua panitia, Andra Raharja, menjelaskan, dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan olahraga sepak bola, Organisasi Sahabat Ruksamin (ORS) menggagas sebuh ajang silahturahmi, yang berwujud sebuah turnamen sepak bola antara club terbaik di Konut.

“Tujuannya tentu mempererat silahturahmi, kekompakan dan kebersamaan club-club terbaik se Kabupaten Konut melalui turnamen sepak bola Ruksamin Cup 1, sehingga mampu mensosialisasikan sistem pertandingan kepada generasi muda,” ucapnya.

Baca Juga:

Ditempat yang sama, Bupati Konut Ruksamin, saat membuka kegiatan turnamen, menjelaskan, secara bertahap Konut menunjukkan prestasi yang luar biasa di bidang olahraga, menurutnya hal itu sesuatu yang patut dibanggakan.

“Menuju Konawe Utara sejahtera dan beradab, kita akan membangun prestasi khususnya anak muda, olahraga ini adalah salah satu cara kita untuk mempromosikan bahwa Konut atlet-atletnya luar biasa, dan mencari bibit-bibit sepak bola muda,” pungkasnya. (B).