oleh

Turnamen Sepak Bola Ruksamin Cup I : Ajang Mencari Atlet Sepak Bola Konut

-OLAHRAGA-18 dibaca

Reporter : M. Ardiansyah R

Editor : Wiwid

KENDARI – Turnamen sepak bola Ruksamin Cup I resmi dibuka dilapangan Stadion Gelora Kapita Larambe, Desa Linomoiyo, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Senin (9/9/2019).

Turnamen yang akan diadakan setiap tahun itu (Piala Bergilir), akan dilaksanakan selama sebulan, dengan total hadiah mencapai Rp 100 juta.

Bupati Konut, Ruksamin, menjelaskan, turnamen itu digelar untuk mencari bibit pesepak bola muda, dan sebagai bentuk pembinaan olahraga di Konut. Juga, sebagai ajang silaturahmi.

Menurut dia, sepak bola di Konut belum cukup maju, terbukti, pada saat pekan olahraga provinsi (Porprov), Konut urutan ke enam dari 17 Kabupaten/Kota di Sultra.

Namun, secara keseluruhan, sepak bola di Konut juga terbilang masih tertinggal. Untuk itu, turnamen diharapkan mampu menjaring pesepak bola potensial.

Baca Juga:

“Berbicara soal sepak bola masih tergolong tertinggal, kita akan mencari bibit (pesepak bola), karena memang kita pahami, dibeberapa kali, khusus untuk sepak bola kita (Konut), kita masih jauh, belum pernah menyumbangkan medali kalau untuk sepak bola di tingkat provinsi,” jelas Ruksamin.

Pemeritah Kabupaten (Pemkab), lanjut Ruksamin, selalu mendukung dibidang olahraga, sehingga dapat membuat daerah maju, terlebih pesepak bola.

“Saya minta panitia pantau terus pertandingan, jangan hanya mengejar juara, tapi lihat setiap pemain yang punya skill yang baik, Inilah salah satu upaya kami untuk dapat mencari bibit pesepak bola,” tutupnya. (B)

Terkini