oleh

Tutup Orientasi CPNS, Bupati Konut : Harus Punya Mental Berbakti ke Negara

-KONAWE UTARA, SULTRA-158 dibaca

Reporter : Mumun

Editor : Wiwid

WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin, berharap 265 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah melakukan orientasi dan pembekalan selama empat hari, sejak 9 September 2019 lalu, dapat membentuk mental dan semangat bakti negara.

Harapan itu disampaikan Ruksamin saat menutup kegiatan orientasi dan pembekalan CPNS lingkup Pemkab Konawe Utara, di aula kantor Bupati setempat, Kamis sore (11/9/2019).

“Saya harap, orientasi dan pembekalan ini dapat membentuk mental, dan memberikan semangat bakti negara, sekaligus dapat menjadi garis depan dalam mewujudkan Masyarakat Konawe Utara yang maju dalam pendidikan, sehat dan mampu melayani masyarakat dengan baik,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini mengatakan, seluruh peserta yang dinyatakan lolos dalam seleksi beberapa waktu lalu merupakan putra dan putri pilihan yang terbaik. Sehingga, keberadaan CPNS harus benar-benar memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan.

“Selamat kepada para CPNS yang telah melalui tahap orientasi dan pembekalan ini. Silahkan kembali ke tempat tugas masing-masing, berikan pelayanan terbaik dan berinovasi untuk masyarakat Konawe Utara. Saya akan melayani adik-adik semua, tetapi tolong berikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPW PBB Sultra ini mendukung, jika CPNS berkeinginan melanjutkan studi pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Hal tersebut bertujuan agar para abdi negara lebih berkualitas dari sisi SDM-nya, dapat menjadi hebat, mampu berinovatif dan memiliki daya saing.

“Konawe Utara memiliki kultur dan budaya yang sangat kompleks, serta beragam. Sehingga, kalian para CPNS yang bertugas melayani masyarakat Konut harus mampu menyesuaikan diri, beradaptasi serta memberikan kemajuan sosial dan budaya,” tutupnya.(B)