UHO Bakal Beri Reward Atlet Penyumbang Emas di Pomnas Padang 2022

NEWS318 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022 yang digelar di Padang Sumatera Barat (Sumbar) telah berakhir, Kamis (1/12/2022).

Dari jumlah atlet yang berangkat 1 diantaranya berhasil meraih dua medali emas sekaligus di cabang olahraga (cabor) Atletik lari 800 dan 1500 meter.

Atlet tersebut atas nama Arjun yang merupakan mahasiswa aktif di Jurusan Penjaskes Rek, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (FKIP UHO) angkatan 2021.

Dari perolehan itu, UHO bakal mempersiapkan reward buat atlet tersebut sebagai bentuk konsistensi maupun tanda penghargaan telah berhasil menyumbangkan emas di kejuaraan nasional itu.

Sebab saat digelarnya pelepasan di Gedung Auditorium Selasa, 2 November 2022 lalu, Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu telah menjanjikan bakal memberi riword kepada para atlet yang meraih medali.

“Saat saya lepas saya mereka saya sudah bilang. LInsyaAllah saya pasti akan memberi reward yang setimpal untuk mereka,” ujar Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu.

Kata dia, atlet yang mendapatkan dua medali emas tersebut akan dibebaskan dari Uang Kuliah Tunggal (UKT) atau digratiskan kuliah sampai selesai di Perguruan Tinggi UHO.

“Sebenarnya kan begini, kalau satu emas saja saya bebaskan 6 semester, kemudian yang perak saya bebaskan 4 sementara UKTnya dan 2 semester untuk perunggu. Tapi karena 2 emas dia dapat, yah sudah saya selesai UKTnya sampai dia selesai,” katanya.

Reporter : Muhammad Ismail