FEATURED

UHO Siap Gelar Pemilu Raya

407
×

UHO Siap Gelar Pemilu Raya

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Universitas Halu Oleo sebagai salah satu perguruan tinggi terbesar di Sulawesi Tenggara dalam waktu dekat akan menyelenggarakan pesta demokrasi. Pemilihan Umum (Pemilu) Raya UHO, sesuai rencana akan digelar pada tanggal 20-24 Oktober 2017.

Dalam Pemilu Raya ini, akan digabungkan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) Universitas, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) tiap Fakultas, dan Dewan Perwakilan Mahasiswa ( DPM) tiap Fakultas.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Universitas, Haerun, pendaftaran Bakal Calon sudah mulai dilaksanakan sejak 7 Oktober 2017 lalu. Sedangkan untuk masa kampanye calon akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Oktober 2017.

“Untuk masa pendaftaran calon sudah dimulai 7 Oktober lalu, kampanyenya akan kita laksanakan pada 16-17 Oktober nanti,” ungkap Haerun.

Dalam Pemilu Raya kali ini akan ada perubahan mendasar pada sistem pemilunya. Jika sebelumnya pemilu raya menggunakan kertas suara, dalam pemilu raya kali ini akan menggunakan sistem e-voting. yaitu dalam hal pemilihan tahun ini akan dilakukan dengan sistem E-Voting.

“Sekarang ini sedang kami buat video yang menjelaskan tentang pemilihan sistem E-Voting ini, karena tahun ini sistem pemilunya menggunakan sistem e-voting,” tambah Haerun.

Laporan: Putra Abdillah
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page