oleh

UHO Siap Kuliah Tatap Muka

-NEWS-53 dibaca

KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) di Kota Kendari siap melaksanakan perkuliahan tatap muka. Sesuai rencana, UHO menargetkan semester depan kuliah digelar secara langsung (offline) dengan syarat bagi mahasiswa yang telah melakukan vaksinasi Covid-19

Rencana kuliah tatap muka berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, dan Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Dalam penyelenggaraan pembelajaran, perguruan tinggi harus tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan warga kampus (mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan) serta masyarakat sekitarnya.

Pramuka

“Mahasiswa diwajibkan untuk melakukan vaksinasi terlebih dulu demi mencegah penyebaran covid-19. Pihak kampus meminta kepada mahasiswa yang berada di dalam dan luar daerah untuk segera melakukan vaksinasi,” ungkap Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu Selasa, 16 November 2021.

Kata Zamrun untuk bisa kuliah offline pihaknya akan menggencarkan vaksinasi. Terkait kesiapan, ia mengaku pihaknya sudah siap.

“Saya belum cek lagi tapi semoga angka vaksin di kampus kita mudah-mudahn sudah bisa mencapai 50% yang digelar mulai dari bulan Agustus lalu di gedung sport center hingga saat ini,” katanya.

Sebagai informasi, saat ini UHO sudah bisa menggelar seminar proposal, skripsi dan Focus Groub discussion (FGD) yang tidak melibatkan orang banyak hingga 40 orang keatas.

 

Penulis : Redaksi

Terkini