NEWS

Uji Kelayakan Jabatan, Pemkot Kendari Asesmen 22 Pejabatnya

404
×

Uji Kelayakan Jabatan, Pemkot Kendari Asesmen 22 Pejabatnya

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali lakukan uji kompetensi pada 22 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemkot Kendari.

Uji kompetensi tersebut dilaksanakan di Ruang Samaturu Balai Kota Kendari yang dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, pada Selasa (09/05/2023).

Asmawa mengatakan pada momentum HUT Kota Kendari ke 192 harus ada gagasan dari aparatnya terutama pejabat di lingkungan pemerintah Kota Kendari dalam rangka mewujudkan Kota Kendari yang maju, sejahtera dan kemudian pelayanan publiknya berkeadilan tidak ada diskriminatif.

“Uji kompetensi tersebut dilakukan untuk memetakan pelaksanaan tugas yang telah dilakukan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Termasuk dirinya ingin menggali inovasi rangka membangun Kota Kendari,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Kendari juga menyebut, ada tiga aspek pada uji kompetensi ini yakni uji kompetensi yang meliputi kompetensi teknis mengenai tugas-tugas, kemudian kompetensi managerial tentang kepemimpinan.

“Terakhir kompetensi sosial kultural mengenai kearifan lokal, sejauh mana pengetahuan dan pemahaman dalam rangka internalisasi dalam pelaksanaan,” katanya.

Asmawa juga mengatakan tes kompetensi ini adalah pembuktian bagi pejabat lingkup Pemkot Kendari bahwa pejabat-pejabat tersebut memang pantas dan layak untuk menduduki jabatan.

“Baik itu kepala dinas, kepala badan, asisten ataupun staf ahli,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page