oleh

Uji Pengendalian dan Verifikasi Keuangan Tingkat Mabes, Polres Baubau Terbaik Kedua

 

Reporter: Adhil

BAUBAU – Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Pusat Keuangan Polri menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Bagi Personel Polri di Bidang Keuangan yang diikuti oleh Kasubbdidalverif bidkeu masing-masing Polda dan perwakilan Kaurkeu/Kasikeu masing-masing satuan kerja (Satker) Polri se Indonesia.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Peningkatan Kemampuan Bagi Kasubbid Pengendalian dan Verifikasi di lingkungan Polri dan jajaran keuangan Polri siap mewujudkan Polri yang presisi“. Kegiatan yang digelar di Mabes Polri melalui Pusat Keuangan (Puskeu) Polri, dibuka oleh Kapuskeu Polri Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari SIK MH dan digelar disalah satu hotel di Jakarta pada 07 hingga 10 Juni 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Polda Sultra diwakili Kepala Seksi Keuangan Polres Baubau, Aipda Bahar Pongsimpin. Saat proses penilaian kinerja tingkat Mabes Polri, Polres Baubau berhasil meraih peringkat terbaik kedua pada pelaksanaan ujian penilaian kemampuan pengendalian dan verifikasi keuangan kepada pengemban fungsi keuangan satker jajaran Polri.

Atas prestasi itu, Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari memberikan apresiasi penuh atas capaian Polres Baubau khususnya dibidang keuangan dan berharap, kinerja tersebut bisa terus diterapkan di lingkup Polres Baubau secara berkelanjutan agar tercipta pengelolaan keuangan yang bersih dan transparan.

“Saya Selaku Kapolres BauBau merasa bangga atas prestasi yang yang dicapai oleh personel Polres BauBau, khususnya Bidang Keuangan. Ini membuktikan bahwa, kualifikasi personel tersebut dalam bidang keungan untuk Polres Baubau sudah teruji dan patut untuk kita beri apresiasi,” kata Kapolres Baubau dikonfirmasi, Selasa, 15 Juni 2021. (B)

Terkini