NEWS

Ular Piton Berukuran 7 Meter Gegerkan Warga Latompe Mubar

1660
×

Ular Piton Berukuran 7 Meter Gegerkan Warga Latompe Mubar

Sebarkan artikel ini

MUNABARAT, MEDIAKENDARI.COM – Warga Latompe Kabupaten Muna Barat (Mubar) dikagetkan dengan penemuan seekor ular piton yang berukuran sangat besar.

Penemuan hewan reptil tersebut, ditemukan saat seorang warga hendak membuka lahannya, untuk menanam jagung kuning.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi Sebut KSK The Next Gubernur Sultra 2024

Seorang warga yang bernama yang bernama, La Densi mengatakan, Ular yang berukuran besar itu diketahui pertama kali ditemukan oleh warga latompe desa latompe, kecamatan Lawa kabupaten muna barat pada Rabu, 21september 2022 lalu. Ular tersebut di temukan sedang tidur di hutan-hutan kebun milik warga.

“Kita kaget juga saat pertama kali lipat itu ular, di mana penemuan tersebut menjadi yang pertama kali di desa kami. Jadi kami sangat terkejut, apalagi ukuranya yang sangat besar. Tentunya kami sangat was-was, jangan sampai ular besar ini masuk ke kawasan perkampungan,” ungkapnya, Jum’at (23/9/2022).

Sementara itu, Kepala Desa latompe, La Ode Sugita mengatakan, ular yang ditemukan itu sebesar tiang listrik, yang ditemukan oleh seorang warga latompe, yang sedang membuka lahan baru untuk menanam.

Baca Juga : Tiba di Bandara Haluoleo, Surya Paloh Take Off Kembali ke Jakarta, Ini Alasannya

“Ular tersebut memiliki panjang 7 meter dan berat kurang lebih 130 kg, dengan ukuran ular tersebut membutuhkan 9 orang untuk mengangkatnya, saat di temukan ular tersebut berjarak 1 meter dari warga yang menemukan ular piton itu,” jelasnya.

Untuk diketahui, setelah ular piton itu ditemukan, para warga langsung membunuh ular tersebut, untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Setelah ular mati, kemudian di bawah kepenadah ular yang berada di kambara.

Reporter : Wa Irna

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page