KONAWE SELATANSULTRA

Umar Arsal Reses di Konsel, Nelayan Usul Bantuan Perahu

621
×

Umar Arsal Reses di Konsel, Nelayan Usul Bantuan Perahu

Sebarkan artikel ini
Suasana Reses Umar Arsal Di Desa Bungin Permai Kec. Tinanggea Kab. Konsel. (Foto : Erlin/mediakendari.com)

Reporter : Erlin
Editor : Kang Upi

TINANGGEA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), Komisi VI Drs. H. Umar Arsal melakukan reses, di Desa Bungin Permai, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (19/2/2019).

Dalam reses bersama masyarakat yang didominasi nelayan ini, Umar Arsal meminta warga untuk mengusulkan program yang akan diperjuangkannya di DPR RI.

Pada kesempatan ini, salah seorang warga, Margau, yang seharinya berprofesi sebagai nelayan mengusulkan bantuan perahu, alat tangkap, pukat, serta modal usaha perikanan. Menurutnya, peralatan dan modal usaha adalah kendala terbesar para nelayan untuk sejahtera.

“Ini yang menjadi salah satu kendala kami, kemudian juga berharap bantuan tersebut tepat sasaran,” ungkapnya.

Umar Arsal dalam resesnya kali ini memilih duduk bersila bersama warga di Balai Pertemuan Desa. Politisi Demokrat ini menjelaskan, reses dilakukan untuk menjaring dan menampung aspirasi dari konstituennya.

“Reses ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, sebagai tugas rutin anggota DPR RI, memasuki masa sidang III, selama sembilan hari,” Jelasnya.

Ia meminta warga memanfaatkan reses untuk mengusulkan bantuan yang dibutuhkan dan bisa memberikan solusi atas kendala yang dialami warga desa. Agar, saat bantuan diturunkan bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap usulan yang disampaikan masyarakat, dapat tepat guna,” harapnya.

Ia juga berjanji jika usulan warga Desa Bungin Permai, akan diperjuangankan, dengan disampaaikan dalam rapat di DPR RI. (B)

You cannot copy content of this page