NEWS

Umar Samiun : Saya Siap Maju Gubernur Sultra 2024

1027
×

Umar Samiun : Saya Siap Maju Gubernur Sultra 2024

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ketua DPD Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Samsu Umar Abdul Samiun atau yang lebih akrab dikenal dengan Umar Samiun menyatakan siap akan maju bertarung sebagai calon Gubernur Sultra periode 2024-2029.

“Sebagai Ketua PKN Sultra, Umar Samiun siap maju sebagai calon gubernur di Sultra.
Saya baru menyatakan sikap kesiapan saya ini kepada teman-teman media,” katanya saat konferensi pers di Kendari, Sabtu (25/02/23).

Mantan Bupati Buton dua periode ini tidak peduli dengan pertanyaan publik terhadap dirinya soal kasusnya di masa lalu.

“Soal pertanyaan banyak orang itu saya pikir bukanlah hal yang harus diperpanjang karena sudah terjawab sendirinya. Yang pasti pada kesempatan ini saya menyatakan siap untuk bertarung sebagai kandidat Gubernur Sultra,” tegas Umar.

Ia melanjutkan, saat ini pihaknya sudah siap ikut pemilu pada Februari 2024 mendatang, termasuk pada pemilihan kepala daerah pada November 2024 mendatang.

“Di PKN ini yang gabung adalah figur-figur yang telah melalang melintang di partai mereka sebelumnya. Mereka gabung di PKN jadi ini menjadi kekuatan bagi kita,” terangnya.

Umar menjelaskan, partai yang dipimpinnya ini sudah siap tampil serta bersaing dengan partai-partai yang lain.

“PKN siap eksis di Sultra, PKN sudah menyusun komponen partai namun PKN belum fokus ke presiden menunggu Anas Urbaningrum dulu keluar dari tahanan pada April 2023 mendatang. Jika mendukung salah satu capres akan dilihat ke depannya masih fokus pelebaran partai,” tandas Umar.

Reporter : Rahmat R.

You cannot copy content of this page