NEWS

UMK dan UMW Raih Penghargaan Pembelajaran Daring Terbaik 2021

771
×

UMK dan UMW Raih Penghargaan Pembelajaran Daring Terbaik 2021

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) dan Universitas Mandala Waluya (UMW) mendapat penghargaan sebagai penyelenggara pembelajaran daring terbaik tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021.

Penghargaan tersebut diberikan melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, kedua kampus perguruan tinggi tersebut menerima penghargaan dalam sistem pembelajaran daring (SPADA) Award 2021.

Rektor UMK, Amir Mahmud mengatakan jauh sebelum pembelajaran daring akibat pandemi diterapkan, UMK telah mencanangkan program tersebut, sehingga saat pembelajaran daring dilakukan, UMK telah siap secara penuh menjalankan perkuliahan secara online

“Untuk terkait kuliah dari kita sudah siap dari dulu, dan itu masuk dari program kita Namun karena adanya pandemi, hal ini membuat kami berpacuh lebih cepat,” tambahnya menjelaskan,” ujarnya, Selasa 18 Januari 2022

Dikatakan program yang dicanangkan yakni learing management syistem day, sistem tersebut terebut merupakan salah satu platform yang digunakan untuk pembelajaran daring diterapkan di Muhammadiyah.

“Karena isi pembelajarannya ada, kemudian isi pembelajaran tersebut dipakai mahasiswa dan dosen. Untuk itu kami menerima nominasi tersebut,” tambahnya.

Sememtara itu, rektor UMW, Ratna Umi Nurlila mengatakan Universitas Mandala Waluya menerima penghargaan sejalan dengan program pembelajaran daring yang diterapkan. Program yang dimaksud adalah E Learning.

“E Learning adalah proses pembelajaran yang didukung oleh pemerintah dan tidak bisa dihilangkan yanh sifatnya wajib,” katanya

Ratna mengungkapkan UMW menerima penghargaan sebagai nominasi penyelenggara pembelajaran daring terbaik 2021, karena atas dasar komitmen UMW yang telah jalan di tahun sebelumnya dalam proses pembelajaran secara daring.

 

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page