oleh

UMW Kendari Raih Penghargaan Pembelajaran Daring Terbaik Nasional

Reporter : Sardin.D

KENDARI – Selama pandemi Covid 19 yang mulai mewabah di indonesia dari bulan maret 2020 lalu, Pembelajaran tatap muka diberhentikan dan melalui pembelajaran daring (Online) proses pembelajaran tetap dilaksanakan di seluruh rana pendidikan. Salah satu Universtas yang meraih penghargaan pembelajaran daring di tingkat nasional yaitu Universitas Mandala Waluya (UMW) Kota Kendari.

Rektor UMW Kendari, Dr Tasnim mengungkapkan kampusnya memiliki satu sistem pembelajaran daring yang dimana 13 Desember 2020 lalu Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah IX menilai hal tersebut sebagai pembelajaran daring terbaik

“Kami mendapatkan penghargaan dengan kategori penyelenggara pendidikan secara daring,” ungkap Tasnim saat ditemui diruangannya, Senin 04 Januari 2020.

Setifikat Penghargaan Nasional Universitas Mandala Waluya. Foto: Sardin

Ia membeberkan mahasiswa-mahasiswi UMW memakai aplikasi Learning Manajemen Sistem (LMS) dalam proses belajar daring.

“Dengan sistem yang mudah diakses oleh dosen dan mahasiswa sehingga pembelajaran daring menjadi mudah dilakukan,” ujarnya.

Ia menambahkan setiap mata kuliah dosen dan para mahasiswa akan diberi kode untuk login (Masuk) dalam aplikasi LMS dimaksud.

“Selain karena pandemi juga ini adalah metode yang dilakukan di Universitas luar negeri (Internasional),” pungkasnya. (b).

Terkini