KendariMETRO KOTANEWSPENDIDIKANSEKOLAHSULTRA

UNBK SMA/SMK Akan Dilaksanakan Maret 2020

4502
×

UNBK SMA/SMK Akan Dilaksanakan Maret 2020

Sebarkan artikel ini
Jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sekolah Menengah Atas (SMA), Keagamaan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) telah ditetapkan, yakni, Maret 2020. Foto: Ilustrasi

Reporter: Ferito Julyadi
Editor: Taya

KENDARI – Jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sekolah Menengah Atas (SMA), Keagamaan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) telah ditetapkan pada Maret 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, Asrun Lio mengatakan penetapan jadwal UNBK tersebut telah sesuai berdasarkan jadwal yang telah disusun pusat.

Asrun Lio menuturkan, UNBK untuk SMK/MAK dijadwalkan akan dilaksanakan pada 16—19 Maret 2020. Sedangkan untuk SMA/Keagamaan akan dilaksanakan pada 30 Maret sampai dengan 2 April 2020.

Baca Juga :

“Setelah UNBK, nanti akan ada ujian Paket C dan Ujian Susulan. Ini diperuntuhkan untuk siswa yang tidak sempat mengikuti UNBK, mungkin karena sakit atau ada hal lain,” katanya.

Ia mengatakan, UNBK susulan dijadwalkan akan dilaksanakan pada 7—8 April 2020. Sedangkan UNBK Kesetaraan Paket C dijadwalkan pada 4—7 April, dan UNBK susulan Paket C akan dilaksanakan pada 18—19 April 2020.

You cannot copy content of this page