Kendari

Ungguli AJP, Siska Terpilih Sebagai Wakil Wali Kota Kendari

590
×

Ungguli AJP, Siska Terpilih Sebagai Wakil Wali Kota Kendari

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran saat diwawancarai MEDIAKENDARI.com.

Reporter: Taswing

KENDARI – Siska Karina Imran (SKI) ungguli Adi Jaya Putra (AJP) dalam Pemilihan Calon Wakil Wali (Cawawali) Kota Kendari di Gedung DPRD Kota Kendari, Kamis 5 Maret 2020.

Dalam pemungutan suara, SKI unggul dengan 19 suara dari AJP yang hanya meraih 16 suara, dari 35 suara milik anggota DPRD Kota Kendari yang diperebutkan dalam kontestasi terebut.

Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan. Dan mendapatkan pengawalan dari 300 aparat keamanan gabungan Polri, TNI dan Satpol PP.

Dalam kontestasi Pilwawali Kota Kendari ini, SKI maju atas dukungan Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan AJP diusung Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dengan hasil ini, maka Siska Karina Imran sebagai Wakil Walikota Kendari akan mendampingi Zulkarnain Kadir sebagai Walikota Kendari, untuk menjalankan pemerintahan sisa masa jabatan 2017 – 2022.

Sesuai jadwal Pilwawali yang ditetapkan DPRD Kota Kendari, besok, 6 Maret 2020, Siska yang juga istri mantan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra ini akan ditetapkan sebagai Wakil Wali Kota Kendari melalui sidang paripurna DPRD.

You cannot copy content of this page