BAUBAUPENDIDIKAN

Unidayan Baubau Lantik 568 Wisudawan Periode II 2018

585
×

Unidayan Baubau Lantik 568 Wisudawan Periode II 2018

Sebarkan artikel ini
Rektor Unidayan, Ir. H. LM. Sjamsul Qamar saat membawakan sambutan

Redaksi

BAUBAU – Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar wisuda periode ke-II tahun 2018, pada Rabu (12/12/2018), di Gedung Baruga La Ode Malim Kampus Palagimata Unidayan. Sebanyak 568 wisudawan/wisudawati yang dilantik terdiri 558 orang Program Strata Satu (S1) dan 10 orang Program Strata Dua (S2).

Adapun rincian 558 orang Program S1 terdiri dari 143 orang dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika 94 orang, Teknik Informatika 55 orang, Kesehatan Masyarakat (Kesmas) 49 orang, Pendidikan Ekonomi 40 orang, Pendidikan Sejarah 37 orang, Ilmu Hukum 25 orang, Manajemen 23 orang, Teknik Sipil 22 orang, Sosiologi 21 orang, Akuntansi 21 orang, Ilmu Administrasi Negara 14 orang, Budidaya Perairan 10 orang, dan Teknik Mesin 4 orang.

“Pelaksanaan wisuda pada priode II ini, Unidayan telah meluluskan Sarjana dan Magister berjumlah 11.216 orang. Dan kita harapkan kepada para wisudawan dapat berkontribusi pada pembangunan Nasional maupun daerah khususnya di kawasan Buton Kepulauan, sesuai dengan bidang ilmu masing-masing,” terang Rektor Unidayan, Ir. H. LM. Sjamsul Qamar dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Rektor menyampaikan pencapaian prestasi Unidayan, diantaranya berdasarkan hasil pemeringkatan perguruan tinggi se-Indonesia oleh Kemenristekdikti tahun 2018, Unidayan masuk dalam klaster 3 peringkat 365 dari 3.244 perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia.

“Dimana peringkat ini masuk dalam kategori peringkat terbaik untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Sultra yang penilaiannya berdasarkan kualitas sumber daya manusia, kualitas kegiatan kemahasiswaan, kualitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat dan kualitas inovasi,” bebernya.

Disamping itu, kata dia, Unidayan dan seluruh program studinya telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan saat ini terdapat 10 program studi mengalami peningkatan status akreditasi B yaitu Program Studi Budidaya Perairan, Sosiologi, Pendidikan Sejarah, Ilmu Hukum, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Ekonomi, Administrasi Negara dan Program Pascasarjana.

“Dan terbaru Prodi Kesmas pada bulan Oktober 2018 juga mengalami peningkatan akreditasi menjadi B sebagaimana SK Nomor 0743/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2018 yang dikeluarkan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes),” tutupnya.

Untuk diketahui, prosesi Wisuda hadiri perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi, perwakilan Pemkot Baubau, Ketua Yayasan Pembina Unidayan, Guru Besar dan Senat Unidayan, perwakilan DRPD, Forkopimda se Kota Baubau, Ketua Pengadilan Negeri, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, dan para perwakilan Pimpinan Lembaga/Instansi/Badan/SKPD se-Kota Baubau.


You cannot copy content of this page