NEWS

Unilaki Telurkan Ratusan Sarjana Dari Berbagai Program Studi

887
×

Unilaki Telurkan Ratusan Sarjana Dari Berbagai Program Studi

Sebarkan artikel ini
Proses berlangsungnya wisuda Unilaki ke XXVI.

KENDARI – Ratusan mahasiswa dari berbagai program studi Universitas Lakidende (Unilaki) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mencapai gelar sarjana strata satu (S1) melalui wisuda ke XXVI yang berlangsung secara tatap muka di Aula Hotel Claro Kendari Rabu, 08 Desember 2021.

Rektor Unilaki, Rostin mengatakan jumlah mahasiswa yang diwisuda pada tahun ini berjumlah 281 orang dari enam fakultas dan sembilan program studi yang nantinya akan segera mengabdikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat

“Jurusan itu terdiri dari jurusan administrasi publik sebanyak 28 orang, teknik sipil 19 orang, perencanaan wilayah dan kota empat orang, agribisnis 49 orang manajemen 51 orang, pendidikan bahasa dan sastra 40 orang pendidikan bahasa inggris 41 orang pendidikan matematika 32 orang dan jurusan ilmu hukum sebanyak 17 orang,” ungkap Rostin.

Ristin menyebut, wisudawan terbaik untuk tahun ini diraih oleh Abdul Rahman J dari fakultas ekonomi dan bisnis, prodi manajemen. Pria asal kelahiran unjung pandang itu memperoleh IPK 3.96 dengan lama studi 4 tahun 2 bulan. Pada tahun 2019 lalu prodi yang sama juga mencetak mahasiswa wisudawan terbaik di Uniaki. “semoga predikat ini dapat terus dipertahankan,” ujarnya.

Rostin mengungkapkan selain Abdur Rahman J, beberapa nama juga membawa pulang predikat sebagai wisudawan terbaik dari masing-masing program studi Unilaki Konawe. Diantaranya, Mistia Nirwana, Marthen Duma, Asthari Annur, Nasrawati, Nurlisa Oktoviani, Aldi Kurniawan, Ria Triyanti, Nur Intan Kias dan Reski Pramadan Sumarata.

Ia mengaku bila melihat dari jumlah mahasiswa yang masuk pada tahun 2021 yang berjumlah 251 orang, maka Unilaki mengalami peningkatan sedikit lebih besar dibanding dengan jumlah mahasiswa yang masuk. Menurutnya, secara tidak langsung hal tersebut mengalami penurunan.

“Namun trend penurunan mahasiswa ini tidak saja terjadi di Unilaki, namun juga terjadi disemua universitas yang ada di Indonesia dari akibat dampak merebaknya penularan covid-19 dalam dua tahun terakhir,” imbuhnya.

Ia menambahkan pihaknya akan terus berbenah untuk meningkatkan Unilaki jauh lebih maju, baik dari akreditas mau pun kemampuan mahasiswa dalam menguasai bidang ilmunya.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page