KendariPENDIDIKAN

Universitas Sampoerna Gandeng Pemda Busel, Kerjasama Beasiswa S1

769
×

Universitas Sampoerna Gandeng Pemda Busel, Kerjasama Beasiswa S1

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Sampoerna Univeristy menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Selatan (Busel) untuk kerjasama peningkatan Sumber Daya Manusia. Kerjasama ini dalam bentuk beasiswa program S1 yang dibiayai langsung oleh pihak Yayasan Sampoerna.

Ida Bagus Gede Wardhi Putra selaku Head Foundation Yayasan Sampoerna, mengatakan pihaknya terus melakukan kerjasama serta fokus untuk pendidikan di Indonesia.

“Saat ini Kita bekerjasama dengan Buton Selatan, kita mencari yang mau sekolah di pendidikan tinggi. Kita coba kerjasama sama dalam bentuk bantuan pendidikan antara yayasan Sampoerna dan Kabupaten Buton Selatan, ” ungkap I Bagus Gede saat ditemui di Dinas Pendidikan Sultra, Selasa 25 Agustus 2020.

Menurutnya, beasiswa dimaksud akan diberikan kepada siswa-siswa yang berprestasi dan yang kurang mampu atau yang berpenghasilan menengah ke bawah.

“Soal jumlah akan diseleksi dulu. Sebelumnya tahun 2019 kita utus 3 orang, tahun 2020 juga 5 orang ini semua dari Kota Kendari. Tahun depan masih akan dicari dulu melalui seleksi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Buton Selatan, La Makiki mengatakan kuota yang diberikan bisa dipenuhi untuk tahun ajaran 2021 tersebut.

“Kami akan sosialisasikan dulu di Buton Selatan. Ini kan untuk tahun ajaran 2021, tetapi berlaku juga bagi alumni tahun 2019 dan tahun 2020. Kami mulai jalan ke sekolah-sekolah Insya Allah ” singkatnya.

You cannot copy content of this page